GuidePedia

0
BATAM (10/10) -- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Batam lakukan Pelantikan Anggota Pratama di area hutan Bukit Senimba, Sekupang, Kota Batam, Kepri, Ahad (10/10/2021) pada 50 peserta yang berasal dari tiga kecamatan yakni Batu Aji, Sekupang, dan Sei Beduk.

DPC PKS Batu Aji menjadi panitia pelaksana pelantikan untuk Anggota Pratama PKS Kota Batam yang baru tersebut yang terdiri dari perempuan semua dan peserta paling banyak berasal dari Kecamatan Batu Aji.

Ketua DPC PKS Batu Aji Sunaryo berharap, dengan dilantiknya para anggota pratama yang baru ini dapat menambah semangat baru bagi PKS.

"Semoga anggota pratama yang baru ini menambah semangat dakwah kita hari ini dan hari-hari ke depan," ujar Sunaryo.

Selain Ketua DPC PKS Batu Aji, Pelantikan Anggota Pratama PKS ini juga dihadiri Sekretaris DPD PKS Batam Warya Burhanuddin, Ketua Bidang Kaderisasi (BK) PKS Batam Abu Maryam, Ketua BK PKS Batu Aji Abdul Hakam Husaam, dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri Suryani.

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin berpesan agar para ibu yang menjadi anggota pratama ini siap berjuang bersama PKS dengan program-program kerja yang sudah disusun.

"Ibu-ibu mulai hari ini menjadi anggota pratama, siap diajak berlari (mengerjakan program)?" tanya Warya kepada peserta.

Para peserta pelantikan serentak menjawab, "Siap!"

Warya juga berpesan, para anggota pratama ini harus siap membina kelompok di UPA (unit pembinaan anggota), "Ilmu yang sudah didapatkan selama ini bersama pembinanya, sekarang juga harus bisa disebarkan kepada anggota lain."

Acara ini pun berlanjut dengan prosesi pelantikan yang dipimpin Sekretaris MPW PKS Kepri Suryani yang juga politisi senior PKS di Kepri.

Sementara Ketua BK DPD PKS Batam Abu Maryam memberikan taujih (pengarahan) kepada anggota pratama yang baru dilantik. Ia berpesan, setiap anggota pratama harus siap berkontribusi untuk Islam melalui PKS.

"Setiap anggota pratama yang dilantik hari ini siap memberikan kontribusi untuk agama Islam melalui PKS, baik dengan infaq, tenaga, waktu, dan juga pikiran," pesan Abu Maryam.

Abu Maryam menyebut, level di PKS hanya sebagai administrasi yang mana sesuai dengan amanah yang diberikan kepada anggota tersebut.

"Selamat kepada Ibu-ibu, selamat mengemban amanah-amanah baru di PKS," ucap Abu Maryam menutup taujihnya.

Posting Komentar

 
Top