GuidePedia

0
PKS Kepri - Kader-kader partai di KMP memprediksi koalisi tersebut tidak akan berumur panjang. Perpecahan parpol anggota KMP dianggap sebagai ujian yang akan mendewasakan koalisi ini.

"Perpecahan parpol itu dinamika, akan terlihat manajemen konfliknya kalau bisa melewati hal itu. Kondisinya dinamis tapi tetap stabil. Berbagai hal ini bikin KMP lebih dewasa," kata Jubir PKS Mardani Alisera saat dihubungi, Jumat (12/12/2014).

Mardani membantah KMP hanya berlandaskan kepentingan semata. Partai-partai di dalam KMP kini memang lebih berpegang pada segi fungsionalitas.
"Di Indonesia, partai yang berideologi tidak banyak, lebih pada fungsionalitas. Ideologinya bagaimana memberikan fungsi yang optimal," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Desmon J Mahesa memprediksi Koalisi Merah Putih tidak akan berusia lebih dari 3 tahun. Hal ini pun diamini oleh politikus Golkar Misbakhun.

"KMP tinggal menunggu waktu karena tidak ada ikatan yang solid, saya sependapat," kata Misbakhun kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/12/2014).[detik]

Post a Comment

 
Top