GuidePedia

0
PKS KepriPolitisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berkomentar mengenai anak Presiden Joko Widodo yang diajak dalam lawatannya ke 3 negara luar negeri. Menurutnya, di era di mana Presiden Jokowi menggemborkan slogan Kerja, Kerja, Kerja dan efisiensi, seharusnya Jokowi melakukan penghematan anggaran negara.

"Harus menjelaskan kepada publik agar tidak timbul fitnah. Dijelaskan juga dari mana anggaran yang dipakai untuk kunjungan tersebut," katanya ketika dihubungi merdeka.com, Sabtu (8/11).

Hidayat juga menambahkan, Jokowi harus mempertimbangkan juga mengenai Hari Pahlawan yang sebentar lagi akan datang. Menurutnya itu sebagai indikator kepedulian Jokowi terhadap peringatan yang dilakukan di dalam negeri.

"Apakah tanggal 10 November nanti Jokowi akan kembali ke tanah air dulu baru setelah itu lanjut lagi melakukan lawatan juga harus dijelaskan pada publik," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan dinas perdana ke luar negeri. Dia akan menghadiri tiga pertemuan tingkat dunia, yaitu APEC di Beijing, G-20 Summit di Brisbane, Australia dan Pertemuan ASEAN di Myanmar. Pada keberangkatannya ke Beijing pagi ini terlihat putri keduanya, Kahiyang Ayu, ikut bertolak ke negeri Tirai Bambu tersebut. [merdeka]

Post a Comment

 
Top