GuidePedia

0

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Sempena hari raya Idul Adha 1444 Hijriah Struktur Pengurus dan Anggota PKS se-Kepulauan Riau menyembelih 135 hewan kurban yang terdiri dari 96 kambing dan 39 ekor sapi. Jumlah kurban tersebut berdasarkan laporan dari masing-masing pengurus tingkat daerah di Kepri.

Menurut Ketua DPW PKS Kepri Ustaz Bahktiar atau lebih akrab disapa Usbah, program penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan PKS setiap tahunnya dan tahun ini DPP secara nasional menargetkan 1,8 juta paket hewan kurban.

Salah satu sapi kurban PKS yang diberikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada masyarakat Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah tahun ini baik struktur maupun anggota bisa berkurban cukup banyak. Kita sudah menerima laporan sebanyak 135 hewan kurban yang disembelih baik di kantor maupun masjid terdekat di rumah anggota PKS, semoga daging kurban kita bisa membahagiakan masyarakat di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” kata Bahktiar pada Jumat (30/6/2023) pagi.

Ketua DPW PKS Kepri Ustaz Bahktiar sedang menyembelih hewan kurban di Batam, Kepri.

Ditambahkannya, tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya di mana ada satu ekor sapi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kepri tepatnya di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Tahun ini alhamdulillah berkah kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau kemarin kita dapat satu hewan kurban dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, jadi memang terasa istimewa tahun ini utamanya bagi pengurus DPW PKS Kepri,” jelas Bahktiar.

Salah satu sapi kurban PKS yang diberikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada masyarakat Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PKS yang sudah bergotong-royong membantu masyarakat dan melaksanakan ibadah kurban tahun ini.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kecintaan kita pada perintah Allah SWT, semoga membawa keberkahan bagi PKS dan masyarakat Kepri khususnya,” tutup Bahktiar Ketua DPW PKS Kepri.

Posting Komentar

 
Top