GuidePedia

0
BATAM -- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau, Bahktiar Lc MA mengajak seluruh anggota dan simpatisan PKS untuk menyentuh hati pemilih dengan akhlak yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Untuk bisa menyentuh hati orang, tidak lain tidak bukan kita harus mencontoh langsung dari Nabi Muhammad," jelasnya di hadapan ratusan peserta Kajian Bulanan di Kantor DPC PKS Sungai Beduk, Batam, Ahad (19/2/2023).

Pria yang akrab disapa Usbah ini lebih jauh menjelaskan enam hal yang dilakukan Rasulullah sehingga memiliki pengikut yang banyak, antara lain yaitu berkomunikasi dengan bahasa yang pas dan ringan (qaulan maitsura). Selain itu, dengan qaulan syadida atau perkataannya dapat dibuktikan dengan kebenaran.

"Pastikan perkataan anggota dewan dan pengurus PKS itu mengandung kebenaran," ingatnya.

Selanjutnya adalah perkataannya lemah lembut. Ia mengingatkan agar anggota PKS tidak berkata kasar dan jorok, karena itu akan menjauhkan dari masyarakat.

Keempat yaitu perkataan yang bermutu baik (qaulan ma'rufa), juga perkataan yang efektif dan bisa menyentuh hati (qaulan baligha) publik. Dan yang terakhir ialah perkataan anggota PKS harus meninggikan bukan menjatuhkan orang (qaulan karima).

Usbah merasa puas dengan antusiasme anggota dan simpatisan PKS yang memenuhi agenda PKS Sungai Beduk yang digelar setiap bulan ini.

Ia berharap agenda rutin PKS Sungai Beduk ini bisa menjadi inspirasi bagi struktur PKS lain untuk menyelenggarakan acara yang senada.

Posting Komentar

 
Top