GuidePedia

0
Ketua BPKK DPW PKS Kepri Syafniar bersama Ketua PWNA Kepri Leny Fitriani

BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri melakukan silaturahim ke Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Kepri di Kompleks Pusat Dakwah Muhammadiyah Asean di Batu Aji, Kota Batam, Ahad (19/2/2023) siang.

Kunjungan yang dilakukan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kepri ini merupakan agenda Silaturahim Kebangsaan PKS dengan organisasi masyarakat dalam rangka menjalin kolaborasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang lebih luas.

Ketua BPKK PKS Kepri, Syafniar melakukan kunjungan bersama pengurus yang lain yakni Likhyati, Tutwuri Handayani, Dewi Kesuma, Endang Sutrisnowati, dan Fitriyah Misdian.

Mereka disambut oleh Ketua PWNA Kepri, Leny Fitriani yang didampingi Ketua PDNA Kota Batam Wahyuni Purnama dan Sekretarisnya Vina.

Syafniar mengajak lembaga-lembaga kemasyarakatan termasuk Nasyiatul Aisyiyah berkolaborasi dan bersinergi untuk memperkokoh perempuan dan keluarga di Kepri demi terciptanya masyarakat yang tangguh dan berdaya.
Pengurus BPKK DPW PKS Kepri bersama PWNA Kepri dalam acara silaturahim

Syafniar menyampaikan tentang Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang menjadi program dari BPKK PKS sebagai pusat kegiatan pembinaan dan penguatan terhadap perempuan dan keluarga.

"Lingkup RKI meliputi pembinaan ketahanan keluarga, layanan konsultasi keluarga, pos ekonomi keluarga dan RKI peduli," ujar Syafniar.

Leny Fitriani pun menyambut ajakan kolaborasi dan sinergi tersebut. Ia menyebutkan bahwa NA memiliki program unggulan yang fokus pada perempuan dan anak; yaitu penanganan dan kampanye pencegahan stunting, pelatihan untuk calon pengantin, serta mentoring untuk UMKM.

"Membangun generasi emas dimulai dari keluarga, oleh sebab itu calon pengantin harus diedukasi terlebih dahulu," tegas Leny.

"Semoga ke depan, NA dan BPKK PKS Kepri bisa berkolaborasi dalam melaksanakan program ini," harap Leny.


Suryani Miliki Daya Pikat Tinggi

Dalam diskusi para perempuan tersebut, Ketua PWNA Kepri ini menyebutkan pihaknya sudah sangat dekat dengan Perempuan PKS Kepri.
Silaturahim BPKK DPW PKS Kepri dengan PW Nasyiatul Aisyiyah Kepri di Pusat Dakwah Muhammadiyah Asean di Kota Batam

Terutama dengan politisi dan tokoh perempuan dari PKS Kepri, Suryani; Leny menyebut sudah lama dekat. Menurutnya, Suryani sebagai tokoh publik yang oleh masyarakat diharapkan menjadi pemimpin di Kepri ini memiliki daya tarik dan daya pikat yang tinggi.

"Secara personal kami sudah dekat dengan para Perempuan PKS, terutama Ibu Suryani. Beliau ini salah satu Perempuan PKS yang mempunyai daya tarik dan daya tawar yang tinggi," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Top