GuidePedia

0
PKS Sagulung, Batam membagikan bibit seledri dan pembentukan Kelompok Tani Rumahan di Tembesi

SAGULUNG -- Menyambut peringatan Hari Ibu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sagulung membagikan bibit tanaman kepada ibu-ibu di Perumahan Sakinah dan Buana Impian, Tembesi, Selasa (20/12/2022).

Warga mendapatkan bibit tanaman seledri untuk ditanam di rumah. Selain itu warga juga membentuk Kelompok Tani Rumahan sebagai komunitas para ibu yang memiliki aktivitas menanam di sekitar rumah. 

Pembentukan komunitas ini juga sebagai Program Ketahanan Keluarga di Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Batam.

Biro Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Batam, Juwita Purnamasari mengatakan, program tersebut merupakan kegiatan PKS di bidang ketahan ekonomi dan pangan keluarga.

"Jadi nantinya kelompok ini akan dibina seputar pertanian dan setiap kelompok akan dipantau perkembangan tanamannya setiap pekannya dengan hari yang disepakati," katanya.

Sementara itu warga sangat senang dengan dibentuknya komunitas untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga meski hanya memanfaatkan lingkungan rumah dan tidak memiliki lahan tanah untuk bercocok tanam.

"Kami sangat berterima kasih sudah diajak bergabung dalam pembinaan petani rumahan ini," kata Bunda Afni, salah satu warga.


PKS Sagulung Menyapa Masyarakat

Sementara itu, PKS menyapa masyarakat dilakukan di Kampung Tua Tembesi di hari yang sama, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan sekaligus mengenalkan lambang baru PKS ini mendapatkan respons positif dari masyarakat.

"Warnanya (lambang baru) cerah dan bagus ya," kata Sumiani, salah satu warga.

Menurut dia, PKS adalah partai yang selalu melayani masyarakat. Ia mengaku sudah banyak mengetahui kebijakan-kebijakan dari partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu ini.
Memasang stiker dalam PKS Menyapa di Tembesi, Sagulung, Batam

"Semoga partai PKS menjadi partai pemenang nanti," katanya.

Ketua RKI Tembesi Rahma Yuni mengatakan, akan terus mengenalkan lambang baru PKS kepada masyarakat sekaligus menyapa. Menurutnya program ini telah mendapatkan hati di tengah masyarakat.

"PKS selalu berkhidmat dalam melayani masyarakat dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah Swt" ujarnya.

Posting Komentar

 
Top