GuidePedia

0
Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf membuka Training for Instructor Senam Nusantara

BATAM -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kepri menggelar Training for Instructor (TFI) Senam Nusantara untuk Anggota PKS Batam di Aula Wisma Batam, Sabtu-Ahad (12-13/11/2022).

Training yang diikuti oleh utusan dari tiap DPC PKS se-Kota Batam ini untuk memenuhi personil instruktur senam dalam program pola hidup sehat dari PKS Batam.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf, yang membuka pelatihan ini menjelaskan, saat ini permintaan diadakannya Senam Nusantara dari PKS di kompleks permukiman sangat tinggi.

"PKS Batam gencar dengan program mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat, salah satunya dengan Senam Nusantara, dan ini mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat Batam sehingga permintaan diadakannya senam di perumahan sangat tinggi," urai Yusuf.

"Karena itu kita juga harus mencetak instruktur-instruktur baru supaya permintaan masyarakat tidak ada yang ditolak karena keterbatasan personil," sambung Yusuf.

Yusuf juga menyebutkan, sesuai permintaan masyarakat, Senam Nusantara diadakan di kompleks permukiman setiap pekan, bahkan ada yang diadakan dua kali dalam sepekan.
Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono (berkacamata) bersama DPD PKS Kota Batam dan peserta TFI Senam Nusantara

"Dengan bertambahnya instruktur senam, insya Allah permintaan pelayanan PKS kepada masyarakat terpenuhi semua," tegas Yusuf.

Sementara itu Ketua Bidang Kepanduan dan Kepemudaan (BKK) DPD PKS Kota Batam, Tri Wahyudi, dalam laporan kegiatannya menyebutkan trainee dalam TFI ini sebanyak 50 orang.

"TFI ini diikuti oleh utusan dari tiap DPC PKS yang ada di Kota Batam, jumlah peserta ada 50 orang dengan trainer yang sudah tersertifikasi oleh DPP PKS," ujar Tri.

"Jumlah peserta terbanyak diutus dari kecamatan yang selama ini memiliki paling banyak titik kegiatan senam yaitu DPC PKS Sagulung, dengan 13 orang utusan," sambung Tri.

Pembukaan senam ini juga dihadiri Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin dan Ketua DPP PKS BP3 BPW Sumbagut yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono.
Para peserta TFI Senam Nusantara PKS Kota Batam

Sebelum ditutup, TFI Senam Nusantara selama dua hari ini akan diakhiri dengan pembuatan koreografi senam pada Ahad (13/11/2022) sore.

Posting Komentar

 
Top