GuidePedia

0
Trainer RKI Nongsa, Suryanti (jilbab oranye tengah) dan Ketua RKI Nongsa Sri Utami (jilbab oranye sebelah kiri) dalam pelatihan merajut

NONGSA -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Nongsa adakan pelatihan merajut di Perumahan Citramas Indah, Batu Besar, Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua RKI Nongsa, Sri Utami memperkenalkan RKI yang merupakan program pembinaan keluarga dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"RKI melakukan pembinaan untuk membentuk keluarga yang berkualitas, kokoh, dan bahagia. RKI bisa menjadi mitra keluarga yang religius dan produktif," ujar Sri.

"Salah satunya dengan pelatihan merajut ini, yang diharapkan ibu-ibu bisa mengembangkan menjadi kreativitas yang dapat memperkuat perekonomian keluarga," tambah Sri.  

Sri Utami menambahkan, kegiatan RKI sangat beragam yang disesuaikan dengan momen dan dilakukan berkelanjutan. 

Pelatihan Merajut di Perumahan Citramas Indah ini sendiri akan berlangsung setiap Sabtu selama 5 kali pertemuan yang dibimbing oleh salah satu  Trainer RKI Nongsa, Suryanti. Ia sangat telaten memandu merajut mulai dari dasar.

Antusias peserta pelatihan nampak dari keseriusan mereka dalam menyimak dan mengikuti panduan.

Mereka juga menyertai dengan obrolan-obrolan segar agar tidak tegang dengan rumitnya langkah hitungan benang rajut.

"Ini menyenangkan, bisa mengisi waktu luang yang menghasilkan cuan. Meskipun merajut ini memang rumit, seperti hidup saya," kata peserta bernama Dinda.
Pelatihan merajut bersama RKI Nongsa, Kota Batam

Ujaran Dinda pun disambut tawa peserta lain. Sahutan jawaban pun silih berganti terlontar dari peserta lain.

"Tenang, rumitnya hidup jangan diratapi! Masih ada teman untuk berbagi kesah. Ya, ini, benang-benang rajut yang setia mengikuti arah kerumitan yang kita susun dan gerakkan," sahut peserta yang di ujung ruang.

Posting Komentar

 
Top