GuidePedia

0
Pengurus Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sekupang bersama warga Tanjung Sakinah.

Ahad pagi yang cerah pada 2 Oktober 2022, Tim Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sekupang menyusuri jalan menuju Perumahan Tanjung Sakinah. Tujuan mereka tak lain untuk mengunjungi warga dan tokoh masyarakat yang tinggal di sana.

Selain bertemu warga, Ketua RKI Sekupang Russinta Yuliati bersama Aspini dan Dinar Anggraeny ke Tanjung Sakinah berkesempatan silaturahim dengan tokoh masyarakat setempat yaitu  Mauludinawati.

Mereka membahas kemungkinan kegiatan yang bisa dilakukan di perumahan bersama RKI dan Komunitas Senam Nusantara (KSN).

Russinta Yuliati menyebut pertemuan ini sebenarnya sebagai pertemuan kesekian kali yang terjadi di Tanjung Sakinah sejak awal tahun 2022. Kegiatan-kegiatan kemasyarakatan juga telah beberapa kali diadakan, misalnya kegiatan olahraga bersama dan pelatihan janaiz (merawat jenazah).

Pada pertemuan kali ini Mauludinawati menyampaikan permintaan kerja sama dengan RKI dalam kegiatan belajar membaca Al-Qur'an untuk ibu-ibu perumahan. Ia sampaikan juga bila di majelis taklim mereka baru saja membuat program Tahsin Al-Qur'an.

RKI Sekupang dengan banyak anggota yang menguasai ilmu baca Al-Qur'an membuat Russinta Yuliati menyanggupi dan melayani amanah agar RKI menjadi pengisi program tersebut. Pucuk dicinta ulam pun tiba.

"Alhamdulillah, begitu kami buat Program Tahsin, tidak disangka RKI datang membantu menyediakan gurunya," kata Mauludinawati.

Mereka berharap program yang sudah disepakati bisa berjalan lancar dan RKI Sekupang dapat terus meningkatkan pelayanan untuk kebaikan di tengah masyarakat. 

Maulidina mengaminkan apa yang menjadi harapan bersama. Yuli, Aspini, dan Dinar pun berpamitan setelah menyampaikan bingkisan sebagai kenang-kenangan.

Posting Komentar

 
Top