GuidePedia

0
Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Batam, Siti Nurul Syamsiyah (kanan) bersama Prof Dr Sri Langgeng Ratnasari.

BATU AJI – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Batam melakukan kunjungan kepada Prof Dr Sri Langgeng Ratnasari di Batu Aji, Kota Batam, Senin (3/10/2022). 

Ketua RKI Kota Batam Siti Nurul Syamsiyah, yang berkunjung bersama para fungsionaris lain mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahim kepada tokoh perempuan yang ada di Batam.

“Ini merupakan salah satu kegiatan mengunjungi tokoh perempuan di Batam, selain untuk bersilaturrahim juga menimba ilmu dan saling berkolaborasi," kata Nurul.

Sri Langgeng merupakan salah satu Tokoh Perempuan Batam dan menjadi Rektor Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam yang baru dilantik untuk periode 2022-2027.

Pengurus RKI Kota Batam dan Sri Langgeng berdiskusi seputar perempuan dan rumah tangga. Sri Langgeng turut memberikan pandangan tentang bahasan tersebut.

“Masih banyak kasus perceraian di Kota Batam ini yang disebabkan faktor ekonomi dan kurangnya ilmu dalam mempersiapkan pernikahan," ujar perempuan yang disapa Prof Langgeng.
Pengurus Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Batam bersama Prof Dr Sri Langgeng Ratnasari.
“Perlu adanya persiapan mental dan ilmu pranikah sebelum melangsungkan pernikahan dan penguatan ekonomi bagi yang sudah berkeluarga. Tujuannya adalah menghindari resiko perceraian dalam rumah tangga,” lanjutnya.

Prof Langgeng juga menambahkan, menjalani kehidupan rumah tangga tidak cukup sekadar bermodalkan cinta, sebaiknya juga mempersiapkan diri secara fisik dan mental.

Menyikapi apa yang menjadi pandangan, ia berpesan kepada Rumah Keluarga Indonesia Kota Batam agar membuat seminar atau kajian pranikah.

"Membuat kajian-kajian pranikah sebagai bekal ilmu dan persiapan mental bagi pasangan muda-mudi untuk ketahanan keluarga mereka. Ini bagus untuk dilakukan oleh RKI Kota Batam," pesannya.

Posting Komentar

 
Top