GuidePedia

0
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, Dr. Salim Segaf Al Jufri (PKSFoto)

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Salim Segaf Al Jufri didaulat menjadi Ketua Umum Persatuan Ulama Muslim Internasional (International Union of Muslim Scholars). Hal ini diketahui dalam situs resmi organisasi tersebut. 

"Dewan Pembina Persatuan Ulama Muslim Internasional menunjuk Habib Salim Segaf Al-Jufri untuk menjadi ketuanya hingga akhir masa jabatan periode saat ini menggantikan mantan ketuanya Syeikh Ahmed Raissouni yang mengundurkan diri baru-baru ini." Demikian dikutip dari situs iums.org.

Persatuan Ulama Muslim Internasional dalam pernyataannya, Sabtu (10/9/2022) menjelaskan bahwa Dr Segaf Al Jufri dipilih dari antara tiga wakil ketua untuk menyelesaikan sisa periode dengan catatan akan ada pemilihan ketua baru, wakilnya dan sekretarisnya yang akan dilakukan dalam rapat umum biasa yang diputuskan akan digelar awal tahun depan.

Sebelumnya seperti diketahui, Dr Habib Salim Segaf Al Jufri adalah Ulama kelahiran Indonesia yang aktif di bidang dakwah maupun politik baik di Indonesia maupun luar negeri, beberapa posisi penting pernah diembannya di antaranya, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman, Menteri Sosial Republik Indonesia, kini Dr Salim juga mengemban amanah Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera. 

Dr Salim Segaf Al Jufri juga merupakan cucu dari tokoh nasional Sayyid Idrus Al Jufri, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua, ulama besar di Kota Palu. 

Posting Komentar

 
Top