GuidePedia

0
Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf (kanan) bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

BATAM -- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam Yusuf SMn MM meminta rencana penyesuaian tarif listrik di Batam ditunda dan ditinjau ulang, sebab saat ini ekonomi masyarakat baru saja membaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Yusuf ketika ditanya tentang wacana kenaikan 3 persen tarif dasar listrik oleh PT PLN Batam saat menghadiri pertemuan PKS Kepri dengan Gubernur Sumbar di Wisma Batam, Rabu, (3/8/2022).

Seperti diketahui, wacana kenaikan tarif listrik 3 persen tersebut mencuat beberapa hari lalu saat PT PLN Batam menggelar pertemuan dalam rangka serap aspirasi penyesuaian tarif listrik di Batam bersama beberapa pihak.

"Sebaiknya jangan menaikkan tarif dasar listrik dulu, sebab ekonomi masyarakat baru saja mulai membaik," ujar Yusuf.

Ketua DPD PKS Kota Batam sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kepri Komisi 3 ini menambahkan, PT PLN Batam harus mencari solusi alternatif selain dengan menaikkan tarif dasar listrik. 

Selain itu Yusuf juga meminati PT PLN yang berdiskusi dengan stakeholder di Batam.

"PLN perlu duduk bersama dengan seluruh stakeholder yang ada di Batam seperti pihak pemerintah daerah, DPRD, pengusaha, pelaku industri, dan lain sebagainya. Harapannya dengan diskusi bersama akan ada solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh pihak PLN," ujar Yusuf.

Post a Comment

 
Top