GuidePedia

0

BATAM -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Raden Hari Tjahyono yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri meminta kepada PLN Batam agar tidak menaikkan tarif listrik di tengah perekonomian masyarakat Kepri yang sedang sulit saat ini.

"Kita mengapreasiasi langkah PLN Batam yang baru kemarin menggelar kegiatan serap aspirasi penyesuaian tarif, tapi saya berharap PLN Batam tidak menaikkan tarif listrik yang sempat diwacanakan pada pertemuan tersebut, disesuaikan 3 persen, itu yang saya dapat informasi dari pemberitaan media siber di Kepri," kata Raden Hari Tjahyono (RHT) di Batam, Rabu (3/8/2022).

Dia menambahkan, masih banyak cara kreatif untuk mengatasi berbagai problem di PLN, tidak serta-merta dengan menaikkan tarif. 

"Saya meyakini masih banyak cara-cara kreatif yang bisa menjadi jalan keluar untuk penyesuaian tarif listrik ini di Batam, khususnya dari reses yang kami lakukan banyak yang mengeluh hal ini, masyarakat begitu banyak sekali bebannya jangan ditambah lagi dengan beban penyesuaian tarif atau kenaikan tarif listrik," kata RHT.

Jika PLN Batam menaikkan tarif listrik tentu akan berefek luas. 

"Saat ini apa-apa naik, tarif listrik naik ini sangat membebankan masyarakat, PLN Batam harus lebih inovatif dan kreatif dalam mengatasi hal ini, jangan ada masalah penyesuaian tarif listrik yang dijadikan solusinya," tutup Raden Hari.

Post a Comment

 
Top