GuidePedia

0
Majelis Taklim di Pulau Cengkui 
BULANG -- Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri, Suryani bersama Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin berkunjung ke Pulau Cengkui untuk mengisi pengajian dan membagikan kitab Al-Qur'an, Jumat (11/2/2022).

Untuk mencapai Pulau Cengkui, Suryani dan Warya beserta rombongan menyeberang dari Pelabuhan Sagulung yang berada di Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam menggunakan perahu (boat) fiber sekitar satu jam perjalanan laut.

Suryani yang merupakan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kepri ini mengisi pengajian di Majelis Taklim Pulau Cengkui yang jamaahnya terdiri dari warga perempuan pulau tersebut. 

Pulau Cengkui merupakan 1 dari 6 pulau yang ada di Kelurahan Pantai Gelam dan 1 dari 329 pulau yang ada di wilayah Kota Batam. Pulau Cengkui masuk dalam wilayah Kelurahan Pantai Gelam, Kecamatan Bulang, Kota Batam.
Suryani (tengah) dan Warya Burhanuddin saat menyampaikan Al-Qur'an untuk masyarakat Pulau Cengkui
Masyarakatnya yang mayoritas pemeluk Islam ini membutuhkan pendampingan dan penyediaan sarana dalam mendalami agama dan memperlancar bacaan Al-Qur'an untuk menunjang pelaksanaan ibadah secara sempurna.

Suryani dan Warya pun membantu pengadaan kitab Al-Qur'an dan membagikannya untuk masyarakat Pulau Cengkui.

"Semoga dengan bantuan kitab Al-Qur'an ini semakin menambah semangat ibu-ibu dalam membaca dan mempelajari Al-Qur'an," ujar Suryani saat perjalanan pulang dari Pulau Cengkui.
Suryani (berdiri enam dari kanan) bersama masyarakat Pulau Cengkui
Sementara Warya Burhanuddin sampaikan, saat ini Pulau Cengkui sangat membutuhkan bantuan, dan PKS akan memberikannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami dari PKS akan terus berupaya untuk memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini majelis taklim di Pulau Cengkui sangat membutuhkan Al-Qur'an, maka kami pun hadir dengan membawa bantuan kitab Al-Qur'an," kata Warya.

Posting Komentar

 
Top