GuidePedia

0
BATAM CENTER (9/11) - Anggota Fraksi PKS sekaligus Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahyono tertarik dan mengapresiasi kerajinan batik ecoprint karya warga Perumahan Maitri Garden 2, Belian, Batam Kota, Kota Batam.

Apresiasi pada batik ecoprint tersebut disampaikan saat Raden Hari mengikuti olahraga pagi bersama warga yang digelar  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Batam Kota di perumahan tersebut, Ahad (7/11/2021).

Olahraga dengan Senam PKS Nusantara pagi itu dilanjutkan dengan sarapan bersama warga. Bersama jajaran DPC PKS Batam Kota Raden Hari lalu meninjau dan membeli hasil kerajinan tangan ibu-ibu Perumahan Maitri Garden 2.

Perhatian Raden Hari tertuju pada salah satu kerajinan yaitu batik ecoprint yang menjadi unggulan di perumahan ini.

Batik ecoprint adalah batik kontemporer yang tidak menggunakan canting tetapi dengan sistem menjiplak bahan alam seperti dedaunan yang menghasilkan warna alami, lalu dilanjutkan dengan tahapan yang hampir sama dengan proses batik klasik pada umumnya.

"Saya sangat bangga dan salut dengan ibu-ibu di perumahan ini yang masih sempat berkreasi dengan olahan tangan dalam bentuk olahan dari hasil dedaunan dalam bentuk kain batik ecoprint ini," kata Raden Hari.
Raden Hari juga sampaikan akan membantu menyambungkan produk yang dihasilkan ibu-ibu masuk jalur UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Anggota Fraksi PKS tersebut saat ini duduk di Komisi II DPRD Kepri yang menangani bidang perekonomian dan keuangan.

Hal ini membuat para perajin batik ecoprint menjadi lebih bersemangat dan sangat berharap kerajinan yang mereka buat bisa berkembang melalui wadah UMKM dan mendapatkan jalan dalam pemasaran.

Posting Komentar

 
Top