GuidePedia

0
SEKUPANG (16/11) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sekupang membuka Kelas Masak Pizza Mini sebagai upaya menguatkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga di Perumahan Kartini Raya 1 Sekupang, Batam, Sabtu (13/11/21).

Berbeda dengan kelas masak sebelumnya yang lebih menekankan pada pemanfaatan bahan lokal di sekitar rumah untuk diolah, kali ini RKI Sekupang mengajak para ibu majelis taklim untuk menciptakan peluang bisnis homemade dengan membuat pizza mini dan roti sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Mini pizza dan roti ini bisa menjadi ide bisnis homemade sebagai upaya ketahanan pangan dan ekonomi keluarga," Kata Yuli Ketua RKI Sekupang.
Bersama chef Nina Agustina yang juga merupakan Bendahara RKI, para peserta kelas memasak belajar membuat pizza mini dan roti. Mulai dari membuat adonan, membuat topping, hingga penyajian. Nina ditemani Mira, Tim RKI Sekupang lainnya.

Peserta kelas memasak terlihat sangat berminat dan antusias mengikuti tahap demi tahap proses pembuatannya. Kegiatan ini menjadi kesan tersendiri bagi mereka.

"Acaranya bagus buat nambah pengetahuan bikin kue dan bisa untuk dijual nambah pendapatan," kesan salah satu peserta bernama Rika.

Tak hanya kesan yang mereka sampaikan, mereka pun bersedia berpartisipasi membantu Tim RKI Sekupang di kelas masak lanjutannya dengan menyiapkan segala perlengkapan.

"Saya siap membantu apa saja, kuenya mantap," ujar Usnah, peserta kelas memasak lainnya.

Kegiatan RKI disambut baik di Perumahan Kartini Raya ini. RKI Sekupang pun dipercaya untuk mengisi agenda rutin bulanan di majelis taklim tersebut. 
Harapan dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh istri Ketua RW, kepada Tim RKI Sekupang. "Terima kasih Tim RKI Sekupang, ditunggu program-program berikutnya ya."

Dukungan dari warga membuat Tim RKI Sekupang makin bersemangat berkhidmat melayani rakyat, perkuat ketahanan keluarga sebagai pilar peradaban bangsa.

Posting Komentar

 
Top