GuidePedia

0
BATAM CENTER (8/11) -- Menjalani pola hidup sehat sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Sehat pada umumnya disebut sebagai kondisi seseorang yang tidak berpenyakit fisik. Tetapi sebenarnya sehat itu tidak berbatas pada terbebasnya dari penyakit, kelemahan, dan cacat yang dialami seseorang. 

Untuk itu Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batam Kota mengampanyekan budaya hidup sehat di Perumahan Bukit Airis, Kota Batam, Sabtu (6/11/2021), dengan menghadirkan Dokter Ayu untuk memaparkannya kepada 20 ibu anggota majelis taklim.

Kata dr Ayu, menurut World Health Organization (WHO), sehat adalah di mana keadaan seseorang yang sempurna baik mencakup kondisi fisik, mental, dan sosial. Lantas bagaimana cara mendapatkan kesehatan yang sempurna tersebut?

Terang dr Ayu, agar kita memiliki kesehatan yang sempurna yang harus kita lakukan adalah hal sebagai berikut.

Pertama sehat fisik, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat, thayyib, bergizi, serta halal, baik dalam dzatnya dan cara mendapatkannya. 

Kedua sehat secara mental, cara memperolehnya yaitu dengan cara menjauhi penyakit hati, bergaul dengan teman-teman yang baik, menjauhi segala hal yang membuat kita berfikir negatif. 

Ketiga sehat secara sosial, cara memperolehnya yaitu membangun hubungan yang baik dengan keluarga, teman, dan orang sekitar. 

Pemaparan dr Ayu membuat ibu-ibu tertarik dan penuh perhatian, mereka menyimak dengan serius. Mereka percaya materi-materi dari RKI memberi manfaat dan berharap tetap berkesempatan menyimak materi lain yang belum mereka dapatkan.

Posting Komentar

 
Top