GuidePedia

0
SAGULUNG (9/11) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sagulung melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) memberikan bingkisan kepada para ayah di beberapa tempat, Senin (8/11/2021). 

Bingkisan cinta yang diberikan untuk memperingati Hari Ayah yang jatuh pada 12 November 2021 ini sekaligus sebagai apresiasi kepada mereka yang terus berjuang menafkahi keluarga.

Bingkisan pertama diberikan kepada Endang, pedagang jajanan anak. Ayah berusia 79 tahun ini mulai berjualan sejak tahun 2000 silam. 

Biasanya, Endang mendorong gerobak jualannya dari perumahan satu ke perumahan lainnya. Kini, ayah suku Sunda tersebut berjualan dengan mangkal di beberapa tempat dan tidak lagi berkeliling karena faktor usia.

"Kalau dulu masih kuat. Sekarang sudah tidak kuat lagi. Sore mangkal di jembatan, kalau pagi dan siang di perumahan," ucap Endang.

Ayah tangguh yang berdomisili di wilayah Kelurahan Sagulung Kota ini selalu berdoa agar diberikan kekuatan Islam dan iman dalam mengarungi kerasnya hidup. 

Karena menurutnya, ridho Allah SWT adalah yang paling utama sebagai modal dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Semua ridho Allah SWT. Semoga dikuatkan Islam dan iman saya," ujarnya.
Ketua BPKK DPC PKS Sagulung Hotnasari Ritonga mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai apresiasi kepada para ayah yang telah dan terus berjuang dalam menafkahi keluarga.

"Kami keliling mencari sosok ayah atau sosok bapak yang menafkahi keluarga. Ini bentuk simpati kami dari Perempuan PKS kepada para ayah," kata Hotnasari.

Bingkisan juga diberikan kepada Amir yang berjualan di depan salah satu SDN di Sagulung dan para ayah tangguh pejuang nafkah keluarga di beberapa lokasi lainnya.

Posting Komentar

 
Top