GuidePedia

0
BATAM (4/10) -- Warga Perumahan Villa Mas, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam berolahraga pagi dengan senam bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di fasum (fasilitas umum) perumahan, Ahad (3/10/2021).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Batam Kota Miswanto dan Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Sei Panas Badrizal Daniel ikut di barisan warga perumahan yang berjumlah 70 orang dan mengikuti setiap gerakan Senam PKS Nusantara dari instruktur senam Agung Setia Budi. 

"Senam PKS Nusantara ini memang sangat luar biasa, sehingga tubuh kita dibuat segar dan sehat," kata Miswanto.

Miswanto berharap kegiatan senam PKS Nusantara ini bisa dilakukan di setiap DPRa, minimal sebulan sekali, agar semua Pengurus PKS, anggota, simpatisan, dan masyarakat umum bisa ikut berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Seorang warga Villa Mas bernama Sri menyambut baik adanya senam bersama di lingkungan perumahannya dan berharap senam bersama ini bisa dilakukan setiap pekan.

Sri sudah mengikuti beberapa kegiatan PKS sebelumnya. Rupanya dia terkesan dengan kegiatan-kegiatan PKS selama ini. Hari itu juga dia memutuskan bergabung dengan PKS dan mendaftar di meja Pendaftaran Anggota PKS yang sengaja disediakan panitia.

"PKS memang oke punya dengan kegiatan sosialnya, terutama kegiatan Senam PKS Nusantara pagi ini, karena itu saya mau ikut menjadi Anggota PKS," ungkap Sri. 

Menurut Wakil Ketua DPC PKS Batam Kota H Suryanto, Senam PKS Nusantara akan terus dilaksanakan di masing-masing DPRa, karena dengan agenda ini PKS dapat mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat. Selain itu dengan kegiatan ini masyarakat juga akan lebih mengenal PKS.

Seperti biasa, panitia menyediakan bubur kacang ijo dan camilan kue untuk disantap bersama sambil bercengkerama usai senam.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan oleh Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sei Panas, Agustiani, yaitu pelatihan membuat ayam tepung krispi dengan didampingi sekretaris Rifi Wahyuli. 

Agustiani dengan cekatan dan terampil mengajarkan bagaimana membuat ayam krispi, dimulai dari menyiapkan ayam fillet, memberi bumbu, dan mengorengnya hingga menjadi krispi. 

"Ibu-ibu, ayo mari merapat, saya ajarkan membuat ayam goreng, karena kalau beli mahal Bu, membuat sendiri bisa lebih hemat, lebih sehat," ujar Agustiani dengan semangat sambil memasukkan ayam ke adonan tepung. 

Sudah senam, sarapan bubur kacang ijo, lalu membuat ayam goreng krispi, warga Villa Mas merasa mendapatkan banyak manfaat dari bergabungnya dengan PKS. Sebelum pulang pun mereka makan ayam goreng bersama.

Posting Komentar

 
Top