GuidePedia

0
SEI BEDUK (3/10) - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sei Beduk mengadakan Pelatihan Membuat Tas Jinjing dari bahan tak terpakai di Puri Agung 3, Mangsang, Sei Beduk, Batam, Ahad (3/10/2021).

Pembuatan tas jinjing ini memakai bekas spanduk berbahan terpal dan merupakan kegiatan perdana RKI Sei Beduk dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Batam. Kegiatan ini sekaligus mengenalkan program-program Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), dimana RKI menjadi salah satu di dalamnya.

Ketua BPKK Sei Beduk Prastiwi Ningsih mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. "Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam membantu meningkatkan ekonomi keluarga, terutama bagi ibu-ibu yang memiliki keterampilan menjahit."

Anggota DPRD Kepulauan Riau dari Fraksi PKS Wahyu Wahyudin beserta istri menyempatkan datang. Ia mengatakan, hasil kegiatan ini bisa dikembangkan menjadi salah satu produk UMKM dari Sei Beduk.

"Hasil dari pembuatan tas jinjing ini  sangat bagus dan bisa menjadi peluang usaha jika dikembangkan lebih lanjut, syukur-syukur bisa dapat bantuan dari pemerintah melalui sektor koperasi dan UMKM," kata Wahyu.

Ketua DPC PKS Sei Beduk yang juga Anggota DPRD Batam Muhammad Mustofa sedianya hadir namun kemudian diwakilkan istrinya Elis Sudaryanti, ia katakan akan selalu mendukung kegiatan RKI Sei Beduk.

"Kehadiran RKI ini sangat membantu masyarakat terutama dari kalangan ibu-ibu," kata Mustofa melalui Elis.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus berterima kasih kepada Pengurus RKI Sei Beduk, khususnya PKS," kata peserta dari PKK Kelurahan Mangsang, Hasna.

Salah seorang peserta pelatihan bernama Melisa yang tinggal di Kavling Sei Daun mendapat doorprize spesial karena masuk menjadi Anggota RKI secara sukarela dan mendaftar menjadi Anggota PKS.

"Saya mendapat info tentang RKI dari medsos kemudian langsung menghubungi ketua RKI Sei Beduk untuk bertanya lebih lanjut tentang kegiatan RKI," ujarnya.
Peserta lain, Evi berujar, "Saya sangat senang mengikuti acara ini. Selain cara pembuatan tas jinjing ini mudah dipraktekkan, semua peserta pelatihan mendapatkan bahan praktek lengkap secara gratis dan hasil prakteknya bisa langsung dibawa pulang."

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung dan foto bersama.

Posting Komentar

 
Top