GuidePedia

0
BATAM (5/10) -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Kepri dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngopi bareng di Batu Aji, Batam, Kepri, Selasa (5/10/2021) malam. Pertemuan santai itu membincangkan kepemudaan dan saling berbagi pengalaman.

Ngopi bareng malam itu dihadiri Sekretaris DPD PKS Batam Warya Burhanuddin AMd, Ketua Bidang Kepanduan dan Kepemudaan (BKK) DPD PKS Batam Tri Wahyudi. Sementara Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kepri, Umair, hadir bersama beberapa pengurus lain.

Warya Burhanuddin menyebut, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari silaturahim PKS dengan Jamaluddin Nur (Ustadz Jamal) yang merupakan Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Batam, yang juga Ketua Bidang Hubungan Antarlembaga PP Hidayatullah.

"Dalam pertemuan sebelumnya Ustadz Jamal berharap adanya kerja sama Hidayatullah dengan PKS dalam bidang kepemudaan atau kegiatan-kegiatan yang bernilai positif untuk pemuda," sebut Warya.

"Dan memang tepat, PKS dengan seluruh elemen bisa bekerja sama untuk memberikan potensi terbaik dalam melayani masyarakat," Warya melanjutkan.

Umair menyampaikan, Anggota Pemuda Hidayatullah yang ada di Batam saat ini lebih dari 100 orang, mereka berkhidmat di berbagai pos pelayanan di Ponpes Hidayatullah Batam.

"Di Pemuda Hidayatullah ada program pembinaan baik in door maupun out door," kata Umair.

"Dalam proses pembinaan pemuda ini berharap Kepemudaan PKS berkenan menjadi mitra, baik sebagai pengisi acara motivasi maupun mentor di kegiatan out door-nya," harap Umair.

Tri Wahyudi menyambut baik harapan kerja sama dari Pemuda Hidayatullah. Ia perkenalkan program kegiatan dari bidang yang ia pimpin di DPD PKS Batam.

"Bidang Kepanduan dan Kepemudaan PKS punya berbagai kegiatan olahraga di antaranya senam nusantara, panahan, futsal. Ada juga Kemah Bakti Nusantara dan lain-lain. Alhamdulilah sejauh ini program-program itu telah berjalan dan rutin," jelas Tri Wahyudi.

"BKK juga menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan minat bakat bagi pecinta alam, bela diri, dan wawasan pengamanan lainnya," sambung Tri, "juga bergerak di kegiatan sosial dan kemanusiaan, seperti Relawan PKS yang bergerak membantu serta menyalurkan bantuan-bantuan sosial langsung kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan."

Umair menyambut gembira dengan paparan kegiatan yang disampaikan Tri Wahyudi, ia berharap dari ngopi bareng malam itu bisa terealisasi kerja sama antara PKS dengan Pemuda Hidayatullah.

Tri Wahyudi pun menyanggupi dan menyatakan siap bekerja sama dalam bentuk pelatihan ataupun pembinaan.

"Semoga pertemuan ini dapat jadi momentum bangkitnya potensi-potensi terbaik anak muda di Batam," tutup Tri.

Posting Komentar

 
Top