GuidePedia

0
PKS Kepri -
SAGULUNG (31/10) - Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sungai Langkai melakukan fogging (pengasapan) untuk mencegah demam berdarah dengue (DBD) sekaligus berkhidmat untuk masyarakat di Kavling Nato, Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (30/10/2021).

Ketua DPRa PKS Sei Langkai, Bambang Sutrisno mengatakan, fogging dilakukan atas permintaan warga karena sudah ada beberapa kasus DBD di wilayah tersebut.

"Setelah menerima laporan, kami segera berkomunikasi dengan DPC (PKS Sagulung) untuk melakukan fogging di Kavling Nato," kata Bambang.
Ia juga mengingatkan kepada warga setempat untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dengan melaksanakan 3M Plus demi memutuskan rantai nyamuk DBD.

"Karena kalau cuma fogging saja tidak cukup untuk memutuskan rantai perkembangan biak dari nyamuk ini," katanya.

Adapun yang dimaksud dengan 3M Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan seperti 1) Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan; 2) Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk; 3) Menggunakan kelambu saat tidur; 4) Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk; 5) Menanam tanaman pengusir nyamuk, 6) Mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah; 7) Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk, dan lain-lain.

Posting Komentar

 
Top