GuidePedia

0
PKS Kepri -
BATAM (31/10) -- Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Batam meresmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) seluruh kecamatan di Batam. Bersamaan dengan itu diadakan pelatihan untuk trainer (training for trainer) membuat tas jinjing (tote bag) di Sekretariat DPD PKS Kota Batam, Sabtu (30/10/2021).

Pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian RKI di BPKK DPC PKS se-Kota Batam dilakukan oleh Ketua BPKK DPD PKS Kota Batam, Siti Nurul Syamsiyah.

Adapun pelatihan yang diadakan untuk meningkatkan kapasitas keterampilan dan mengasah kreativitas para Pengurus RKI di tiap DPC PKS yang ada di Kota Batam, dengan menghadirkan dua orang mentor yaitu Suratini dan Rahma Yuni.

"RKI DPC sebagai ujung tombak realisasi setiap program RKI DPD, untuk itu pada kesempatan kali ini BPKK DPD PKS Kota Batam membekali RKI DPC berupa keterampilan pembuatan tas jinjing (tote bag) dari banner bekas dan kain sisa," ujar Siti Nurul Syamsiyah.

Sebanyak 30 peserta dari 12 kecamatan pada pelatihan dipandu teori dan praktik dalam pembuatan tas jinjing;  yaitu menyiapkan bahan-bahan, membuat pola dan memotong sesuai pola, menjahit bahan menjadi tas jinjing, serta penyelesaian dan mengaplikasikan aksesori.
"Kreativitas dalam memadupadankan bahan akan menambah keunikan tas yg dihasilkan," kata Suratini sambil memberi contoh pembuatan tas jinjing.

Semua peserta terlihat bersemangat mengikuti dan siap mengembangkan ilmu pembuatan tas jinjing di kecamatan masing-masing.

Posting Komentar

 
Top