GuidePedia

0
BATAM (3/9) – Antusiasme masyarakat Kota Batam untuk mendapatkan vaksin masih sangat tinggi, menyikapi ini Anggota DPRD Provinsi Kepri, Yusuf SMn MM, fasilitasi vaksinasi di Gedung SMPIT Ulil Albab, Sekupang, Kota Batam, Rabu (1/9/2021). 

Yusuf yang juga Ketua DPD PKS (Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera) Kota Batam sebut kegiatan ini merupakan program reses yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau untuk pelayanan masyarakat di Kota Batam. 

Vaksinasi yang diselenggarakan merupakan pemberian dosis pertama, bagi dewasa menggunakan Moderna sedang untuk usia remaja dan pelajar menggunakan Sinovac. 

Ini dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat Kota Batam. 

Kepala Puskesmas Mentarau, Sekupang, Jupiter SKM turut hadir dan memberikan apresiasi terhadap upaya yang mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi. 

"Kita berikhtiar bersama untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity di masyarakat,” kata Yusuf. 

Disebutkan, PKS sangat mendukung upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19. “PKS siap berkerja sama dengan stake holder dan semua pihak untuk terciptanya kesehatan di masyarakat."

Kegiatan ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, juga sebagai dukungan kepada pemerintah dalam capaian vaksinasi di Kepri dan Kota Batam. 
"Alhamdulillah, vaksinasi dosis pertama ini kami fasilitasi 473 peserta dewasa dan usia remaja/pelajar dengan Moderna dan Sinovac," tambah Yusuf. 

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini berharap dengan terpenuhinya target capaian vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang sesuai sesegera mungkin dapat mengembalikan kehidupan masyarakat yang normal.

Posting Komentar

 
Top