GuidePedia

0
BATAM (31/8) -- PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kepulauan Riau serius menggarap konten kehumasan milenial di era digital dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/kelurahan; dengan menggelar Sekolah Digital secara daring selama dua hari, Sabtu - Ahad (28-29/8/2021). 

Sekolah Digital ini mengikuti agenda Bidang Humas DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKS untuk wilayah/daerah di zona barat yang disebut Sekolah Digital Zonawib. Sedang untuk zona timur dan zona tengah telah terlaksana di dua pekan sebelumnya. Penyampaian materi maupun panduan praktik dilakukan secara daring. 

Kabid (Ketua Bidang) Humas DPP PKS Ahmad Mabruri mengulas tentang PKS yang makin diminati milenial ini harus memproduksi konten sesuai dengan penggemarnya. 

"Semua konten kita, semua pemberitaan kita, dan semua produk yang dihasilkan Humas harus kreatif sesuai dengan karakter pemilih kita," ujar Mabruri.

Kabid Humas DPW PKS Kepri M Syahid Ridho menyebut pelatihan ini diikuti 51 peserta dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun. PKS Batam mendaftarkan peserta terbanyak dengan 35 pesera dan melakukan secara hybrid, sebagian peserta berkumpul di Sekretariat DPD PKS Batam sedang sebagian lain secara daring, dan semua materi diterima secara daring. 

Ridho, millenial yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini mengatakan, "Sekolah digital ini program dari Humas DPP PKS dalam rangka memberikan pelatihan kehumasan kepada setiap Anggota Humas PKS di daerah yang terus up-to-date dan sesuai zaman." 

"Semoga dengan program ini mampu menyiapkan kader humas yang siap menjadi PR (public relation) partai," tutup Ridho.(rf)

Posting Komentar

 
Top