GuidePedia

0
BATAM - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kepri mengadakan acara Pelatihan Konsultan Keluarga RKI Tahap II, Ahad (22/08/2021) untuk meningkatkan kemampuan para Konsultan RKI dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kepri berupa konsultasi, edukasi, dan pendampingan. 

RKI Kepri mengundang 3 pemateri yang merupakan praktisi konsultasi nasional yakni Eko Yuliarti Siroj SSos MSi, Muhammad Iqbal PhD, dan Febriya Fajri MNLP CH. 

Yasnaili SPd ketua panitia kegiatan menyebutkan, pelatihan yang diadakan secara daring ini diikuti oleh 78 peserta dari 7 kabupaten/kota se-Kepri. Pelatihan kali ini sebagai kelanjutan dari pelatihan tahap I yang diadakan pada 10-11 April 2021 lalu.

"Pelatihan yang diadakan berjenjang dan bersertifikat ini merupakan sarana peningkatan kemampuan para konsultan keluarga RKI dalam mendorong terbentuknya keluarga yang kokoh dan harmonis dengan memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada keluarga dengan melakukan kegiatan yang berbasis aspek-aspek ketahanan keluarga," ujar Yasnaili. 

"Konsultan Keluarga RKI siap melayani masyarakat Kepri dengan menyediakan layanan konsultasi keluarga dalam rangka membantu keluarga menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi menuju keluarga tangguh," lanjutnya. 

Dengan pelatihan ini Yasnaili juga berharap para konsultan makin terampil dalam melayani masyarakat. 

Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, Lc MA (Usbah) dalam sambutannya menyampaikan, "Para konsultan keluarga RKI harus mampu mensinergikan antara memberi ilmu dan menyambut ilmu. Waktu, pikiran, potensi yang kita miliki juga kita siapkan untuk menerima dan memberi ilmu."

Pelatihan berjalan dengan antusiasme peserta yang tinggi, mereka konsisten berada di ruang Zoom Merting dari Pukul 09.00- 15.00 dengan diskusi serta tanya jawab yang aktif.(lyt) 

Posting Komentar

 
Top