GuidePedia

0
BELAKANG PADANG - RKI Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam kembali melakukan kegiatan berbagi dengan warga, kali ini dengan program Jumat Berkah. Program ini merupakan lanjutan dari kegiatan berbagi sempena Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dilakukan pada 23 Juli 2021 lalu. Menanggapi respons masyarakat yang tinggi maka RKI Belakang Padang melanjutkannya dengan kegiatan berbagi secara rutin pada hari Jumat. 

Jumat Berkah direncanakan dilakukan bergantian di tiap pulau yang ada penduduknya. Sebagaimana diketahui Belakang Padang merupakan kecamatan kepulauan yang ada di Kota Batam yang miliki 108 pulau dengan 43 pulau berpenghuni dan 65 pulau tidak berpenghuni. 

Jumat (06/08/2021) RKI Bekakang Padang melakukan Jumat Berkah di Kampung Melayu yang berada di Pulau Belakang Padang, Kelurahan Sekanak Raya, mengunjungi rumah-rumah warga untuk membagikan paket sayur yang telah disiapkan. Jumat Berkah ini merupakan kali kedua setelah Jumat Berkah pertama dilakukan di Pulau Sekanak pada 30 Juli 2021.

Maryani Ketua RKI Belakang Padang mengatakan, ia beserta pengurus lainnya mengunjungi rumah-rumah warga RT 03 RW 04 Kampung Melayu yang berada di atas laut. "Warga di sini tinggalnya di atas laut, harus melewati pelantar-pelantar untuk menuju ke rumah masyarakat."
Kendati demikian Maryani dan anggota RKI lainnya merasa senang. "Ini kami lakukan dengan senang hati, demi melayani masyarakat," ujar Maryani. 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kampung Melayu terutama ibu-ibu. Sumai salah seorang warga yang menerima paket sayur Jumat Berkah menyampaikan terima kasih dan mendoakan agar pengurus RKI Belakang Padang dapat terus berbagi dalam Jumat Berkah. 

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh RKI Belakang Padang ini, semoga kegiatan ini berlanjut terus sehingga kami sebagai warga bisa terus merasakan manfaatnya," Sumai berharap.(rf) 

Posting Komentar

 
Top