GuidePedia

0
BATAM - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) akhir-akhir ini mulai menjangkiti warga Kecamatan Batam Kota, Kota Batam ini membuat masyarakat harus lebih waspada dan melakukan pencegahan agar tidak menular dan meluas. 

Pencegahan meluasnya DBD dilakukan warga RT/RW 02/08 Perumahan Taman Mediterania, Batam Center dengan gotong royong pembersihan lingkungan dan pengasapan (fogging). Dwi Astuti Ketua RT 02 berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat DPC PKS Batam Kota yang diketuai Supin Yuliadi, untuk melakukan pengasapan pada Ahad pagi (01/08/2021). 

Miswanto Ketua DPC PKS Batam Kota yang turut hadir bersama Ketua BP3 DPC PKS Batam kota H. Suryanto, berpesan dan mengajak warga untuk melakukan kegiatan yang mendukung pencegahan DBD.

"Kita harus bisa menjaga kebersihan lingkungan dan rumah tinggal dengan cara membersihkan bak mandi setiap minggunya, membuang sampah pada tempatnya, dan yang pastinya jangan sampai ada genangan air tempat berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah," ajak Miswanto. 

Raden Hari Tjahyono Wakil Ketua II DPRD Kepri dari PKS yang tinggal di perumahan tersebut juga tidak absen untuk menghadiri gotong royong dan fogging. Dirinya mengapresiasi DPC PKS Batam Kota yang sangat cepat merespons permintaan fogging dari warga. Ia pun mengajak warga Perumahan Mediterania untuk peduli dan memahami akan bahaya penyakit DBD sembari tetap waspada terhadap Covid-19 yang belum hilang. 

"Kita harus selalu semangat menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit DBD dan selalu patuh dengan Prokes Covid 19 yang masih belum berakhir ini," ujar Raden Hari. 

Ketua RW.08 Bambang Purnawan menyebutkan, dalam sepekan terakhir ini telah ada beberapa warga Perumahan Mediterania yang terjangkit penyakit DBD, ia menyampaikan terima kasih kepada PKS yang membantu pengadaan fogging.

"Terima kasih kepada DPC PKS Batam Kota yang sudah membantu warga terkhusus blok JJ RT 02 dalam penyemprotan/fogging nyamuk ini," ucap Bambang. 

Posting Komentar

 
Top