GuidePedia

0
BATAM - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Tembesi, Gabungan Muslimah Tembesi (GMT), dan Tim Jumat Berkah (Jumber) bergabung dengan DPRa PKS Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam menggelar buka bersama (bukber) dan berbagi takjil puasa Asyura 1443 H, Kamis (19/08/2021) pukul 17.00-18.30 WIB. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan puasa Asyura sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Puasa Asyura adalah puasa sunah yang biasa dilakukan oleh msulim seriap tanggal 10 Muharram dalam tahun hijriah, tahun ini bertepatan dengan 19 Agustus 2021.

Koordinator kegiatan, Juwita Purnamasari menyebutkan bukber puasa Asyura diadakan di kediamannya di Perumahan Bumi Sakinah dengan 25 peserta. 

Sementara paket takjil puasa Asyura dibagikan kepada kader, binaan Unit Pembinaan Anggota (UPA), dan simpatisan PKS yang ada di Kelurahan Tembesi. Ada sekitar 100 paket takjil puasa Asyura yang berisi buah, kue, dan minuman. 

"Paket takjil langsung diantar kepada binaan UPA, kader, dan simpatisan yang tersebar di Perumahan Cipta Asri, Citra Laguna, Bumi Sakinah, dan Tembesi Lestari," ujar Juwita.
Ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi seluruh binaan UPA, kader, dan simpatisan PKS di Tembesi agar semangat melaksanakan puasa Asyura.

"Dan juga sebagai ungkapan rasa syukur pada HUT RI ke-76 tahun ini," pungkasnya. (yunida/humas)

Posting Komentar

 
Top