GuidePedia

0
BATAM - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Nongsa membagikan paket makanan sehat kepada warga, mi sayur dan kecap menjadi bagian dari isi paket. Uniknya, dua produk tersebut dibuat sendiri oleh mereka. 

Paket makanan sehat tersebut dibagikan kepada warga Perumahan Armendo, Kelurahan Kabil dan Perumahan Citramas, Kelurahan Batu Besar, Sabtu (10/07/2021). 

Sri Utami Ketua BPKK DPC PKS mengatakan, paket makanan sehat tersebut berisi kangkung, wortel, kentang, telur puyuh, mi sayur, dan kecap air kelapa. Untuk mi sayur dan kecap merupakan produksi RKI Nongsa sendiri. 

"Mi sayur sehat dan kecapnya ini diproduksi oleh RKI Nongsa sendiri," ujar Sri Utami, "kami membuat mi sehat bahannya tepung dan sayur, bahan kecapnya dari air kelapa."
Sri Utami menyebutkan, kegiatan berbagi paket makanan sehat ini dalam rangka Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun 2021 untuk mengampanyekan budaya memgonsumsi makanan sehat agar terbentuk keluarga yang tangguh. 

"Mari kita jaga keluarga kita dengan mengonsumsi makanan yang sehat, senantiasa mengamalkan hidup sehat, menerapkan protokol kesehatan, karena jika keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera negara juga akan kuat," ajak Sri Utami. 

Saat membagikan paket makanan sehat, para pengurus memperkenalkan program RKI yang bisa diikuti oleh masyarakat, di antaranya program konsultasi, edukasi, pelatihan, dan bimbingan agama. Mereka juga memperkenalkan mi sayur dan kecap yang ada dalam kemasan yang diproduksi oleh RKI Nongsa sendiri. Warga pun tertarik dan berharap mereka dapat bergabung dan mendapatkan manfaat ilmu serta bimbingan dalam usaha. 

"Kami ingin dibentuk RKI di perumahan kami agar bisa belajar dan ikut pelatihan-pelatihan dari RKI," harap salah satu warga Perumahan Armendo, Dina.

Sedang Ratna dari Perumahan Citramas meminta pelatihan membuat kue dan pelatihan bekam. 

"Saya minta secepatnya ibu-ibu di perumahan sini bisa bergabung, agar ibu-ibu dapat berjualan dan membantu ekonomi keluarganya," pinta Ratna.

Posting Komentar

 
Top