GuidePedia

0
BATAM - Menjadi keberuntungan bagi warga blok Apricot Perumahan Taman Cipta Asri 3 yang  mendapatkan paket sayur sehat dan bubur dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Sabtu (10/07/2021). 

Kegiatan berbagi RKI Tembesi tersebut diawali dengan senam bersama di fasum perumahan yang dilanjutkan dengan pembagian sarapan bubur kepada peserta senam, kemudian pembagian paket sayur sehat ke rumah-rumah warga.

Rangkaian kegiatan itu dipandu oleh Ketua RKI Tembesi Tutwuri Handayani dan dihadiri RKI Kota Batam Juwita Purnamasari dan Ketua DPRa PKS Kelurahan Tembesi Surya Irawan.

Dalam sambutannya, Juwita kembali menekankan kepada peserta agar menjaga beberapa hal di masa Pandemi Covid-19. Di antaranya, menjaga ketahanan fisik dengan melakukan olahraga dan berjemur di pagi hari.

Selanjutnya menjaga ketahan iman dan menjaga kepedulian sosial dengan perduli dengan sesama dan membantu saudara yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Kemudian menjaga ketangguhan ekonomi dengan merubah strategi berjualan. Yang dulu berjualan dengan offline dapat dirubah dengan online," ujarnya. 

Berbagi sayur sehat dan bubur di Kelurahan Tembesi ini masih dalam agenda Harganas (Hari Keluarga Nasional) tahun 2021, yang mana setiap tahun menjadi Program Nasional RKI dengan beberapa kegiatan dan tema yang dilakukan di setiap RKI di seluruh Indonesia termasuk RKI Kelurahan Tembesi.(ynd)

Posting Komentar

 
Top