GuidePedia

0
Wahyu Wahyudin Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri 
TANJUNGPINANG - Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin berharap PT Pelabuhan Kepri ke depan bisa memberikan kontribusi keuntungan untuk menambah PAD pada postur APBD Kepri di tahun yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Wahyu saat Rapat Paripurna Pandangan Akhir Ranperda Perubahan PT Pelabuhan Kepri pada Senin (07/06/2021). 

"Ranperda Revisi PT Pelabuhan Kepri ini ada begitu banyak catatan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kepri, namun kita pada prinsipnya berharap ke depan PT Pelabuhan Kepri wajib untung, tidak selalu menggantung pada penyertaan modal APBD," kata Wahyu Wahyudin.

Selain itu, Wahyu  juga berharap PT Pelabuhan Kepri ke depan lakukan upaya-upaya perbaikan managerial agar lebih profesional sehingga apa yang dicita-citakan Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini benar-benar bisa membawa keuntungan, dan bisa menambah PAD.

"Kita juga berharap catatan-catatan fraksi diperhatikan oleh segenap Direksi PT Pelabuhan Kepri dan Pemprov Kepri dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang akuntabel, profesional, dan transparan," kata Wahyu.
Wahyu Wahyudin (kanan) saat Rapat Paripurna

Menurutnya, keterlaluan jika PT Pelabuhan Kepri ke depan tidak membawa untung atau menambah PAD bagi Provinsi Kepulauan Riau. 

"Jika dalam perjalanannya Perseroda Pelabuhan Kepri tidak memberikan dampak positif terhadap pembangunan, sosial, dan juga ekonomi (profit) maka sebaiknya ditutup saja. Pergi ke letung melihat pelabuhan, jika tak untung keterlaluan," tutup Wahyu Wahyudin.(*) 

Posting Komentar

 
Top