GuidePedia

0
TANJUNGPINANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyadari benar bahwa anak mudalah yang mempunyai kesempatan besar untuk memperbaiki kondisi bangsa yang diwarnai beragam problematika saat ini. Untuk itu, PKS memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda berperan di PKS dengan memberikan jabatan struktural kepartaian dan anggota legislatif.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Yanuar Arif Wibowo, S.H. saat menjadi narasumber Webinar Kebangsaan yang diselenggarakan DPD PKS Tanjungpinang pada Ahad malam (30/05/2021). 

Hadir juga sebagai narasumber dalam webinar tersebut Ing. Iskandarsyah Wakil Ketua DPW PKS dan Usbah (Bahktiar, Lc., M.A.) Ketua DPW PKS Kepulauan Riau yang sekaligus membuka acara webinar.

Yanuar menegaskan bahwa PKS berkomitmen menjadi partainya anak muda.

"Demografi kita ke depan akan diisi oleh anak-anak muda, PKS tidak hanya menjadikan anak muda sebagai objek atau pemilih tapi sebagai subjek atau pelaku yang berperan dalam politik," kata Yanuar.

Menurutnya, generasi muda harus membangun kredibilitas intelektual, moral, dan sosial sejak dini agar mampu menjadi pemimpin yang terpercaya karena kepeduliannya kepada masyarakat.

"Dalam jangka lima tahun ke depan generasi muda atau milenial akan mendominasi berbagai sektor, maka PKS harus siap menyambut bonus demografi milenial dengan menjadi partainya anak muda," terangnya.

Konkretnya, lanjut Yanuar, PKS akan memberikan porsi yang besar untuk generasi muda terlibat dalam kontestasi Pemilu 2024. 

Untuk itu, masih lanjut dia, generasi muda harus mulai membangun modal sosial sejak sekarang, dan itu tidak sulit bagi anak muda sekarang jika ada tekad dan kemauan.

"Kekuatan generasi muda pada kolaborasi dan kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat. Untuk itu, PKS Muda mengajak anak-anak milenial peduli lingkungan, dengan bersih-bersih sungai, pantai, merawat terumbu karang, reboisasi, dan penanaman mangrove, dan lain lain," tutupnya.

Di Kepulauan Riau sendiri ada 10 hingga 20 persen anggota dewannya terdiri dari anak-anak muda. Di DPRD Provinsi Kepri ada Muhammad Syahid Ridho, di Kabupaten Bintan ada Zakirman, di Lingga ada Anwar, dan di Batam ada Rohaizat. Ke depan diharapkan di DPRD lebih banyak lagi yang diisi oleh anak muda.(*) 

Posting Komentar

 
Top