GuidePedia

0
BINTAN - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hanafi Ekra yang terpilih dari Dapil Bintan-Lingga berharap Pemerintah Daerah memperhatikan pohon-pohon besar yang berada tepat di pinggir Jalan Nusantara KM 18 Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

"Baru-baru ini saya melihat langsung, kejadian kontainer yang menyenggol dahan pohon yang besar di pinggir jalan karena saking tingginya, dahannya jatuh dan mengenai pengendara dan korban yang merupakan emak-emak itu pingsan. Kita berharap peristiwa ini tidak terulang kembali dan pemerintah segera bisa mengambil tindakan untuk menebang pohon atau dahan-dahan yang ada di pinggir jalan," kata Hanafi Ekra. 

Selain itu, Hanafi Ekra juga melihat relatif banyaknya kontainer yang tentunya memiliki beban yang berat dan hampir setiap hari lalu lalang di jalan-jalan di Kijang. 

"Kita berharap peristiwa tertabraknya dahan pohon yang besar oleh kontainer dan menelan korban tidak terulang lagi, perlu diantisiaspi sejak dini, mungkin pohon-pohon yang sudah tua dan rapuh bisa ditebang," harap Hanafi Ekra.

Disamping itu, dia juga melihat hal serupa juga di beberapa daerah kabupaten dan kota yang ada di Kepri. Perlu kesigapan pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan sebelum menelan korban.(*) 

Posting Komentar

 
Top