GuidePedia

0
K.H. Usman Ahmad (berkacamata) menerima cinderamata dari Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, S.Mn., M.M.

BATAM - PKS Kota Batam bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam untuk mengenalkan para pengurus dan menyosialisasikan visi dan logo baru partai di Wisma Batam PIH, Ahad (20/06/2021). 

PKS menyebut agenda ini sebagai bagian dari Silaturahim Kebangsaan yang menjadi program dari pusat hingga struktur di daerah. Selain untuk tujuan di atas Yusuf, S.Mn., M.M. Ketua DPD PKS Kota Batam juga ingin mendapatkan nasihat dan masukan dari MUI yang menjadi payung bagi semua organisasi Islam, dan berharap semua komponen bisa bersinergi dalam membangun bangsa. 

"MUI sebagai payung lembaga Islam, kami berharap bisa membuat seluruh komponen stakeholder lembaga Islam bersatu, saling percaya, saling mencintai, dan bersinergi dalam membangun," harap Yusuf. 

K.H. Usman Ahmad Ketua MUI Kota Batam bergembira dengan pertemuan bersama PKS dan menyebut ini sangat berharga. 

"Pertemuan yang sangat berharga. Kami dari Majelis Ulama ini punya harapan, pola pikir keagamaan dan pola pikir kebangsaan bisa selaras," ucap Kyai Usman.

Hal tersebut disampaikan dengan harapan umat Islam menjadi garda depan dalam membangun bangsa dan negara, tidak perlu dibenturkan antara dasar agama dan dasar negara, sebagaimana kritikan PKS terhadap Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) KPK yang diduga banyak terjadi penyimpangan. 

"Kita bernegara dasarnya Pancasila, kita beragama dasarnya Al-Qur'an. Ndak mungkin kita hidup bernegara tidak patuh dengan dasar negara, dan Pancasila tidak bertentangan dengan Al-Qur'an," sambung Kyai Usman. 

Dia juga mengapresiasi apa yang divisikan PKS yaitu menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Berbicara visi Islam rahmatan lil alamin adalah luar biasa, lebih dari pada "nusantara"," sebutnya. 

MUI memiliki harapan yang besar pada PKS sebagai partai Islam yang kuat, bisa tampil terdepan dan mewakili rakyat. 
Silaturahmi PKS-MUI Kota Batam

"Kita jangan lupa, pengabdian kita sebagai pihak yang memegang amanah, harapannya supaya partai ini (PKS) bisa mewakili rakyat. Wakil rakyat tidak sebatas kepada pemilihnya, tetapi pada semua rakyat. Setiap persoalan di tengah-tengah masyarakat kita harus mampu memberikan pencerahan," wejang Usman Ahmad.

Pada Silaturahim Kebangsaan PKS-MUI ini hadir Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, S.Mn., M.M. didampingi Sekretaris Warya Burhanuddin, A.Md.; Bendahara PKS Riza Hendri Yopie, A.Md.; serta Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam: Amri Bedu, S.E.; Siti Nurlailah, S.T., M.T.; Muhammad Syafei, A.Md.; dan Mochamat Mustofa, S.H. Sedang dari MUI yaitu Ketua Umum MUI Kota Batam K.H. Usman Ahmad; Ketua Dewan Pertimbangan Drs. Khudri Syam; Sekretaris Umum H. Syukri Ilyas; Komisi Hukum Syarifuddin S.H., M.H.; dan Sekretaris FUI-MUI Syamsul Ibrahim, M.Pd.I.(rf) 

Posting Komentar

 
Top