GuidePedia

0
BATAM - Silaturahmi yang digagas PKS Kepri dengan ormas dan partai politik melalui agenda Silaturahim Kebangsaan diharapkan menjadi sarana untuk mencari titik temu dan menggalang kebersamaan mencari solusi dari permasalahan dalam rangka pelayanan pada masyarakat dan memajukan pembangunan.

Jajaran DPW PKS Kepri mengunjungi Partai Golkar Kepri dan diterima di sekretariat yang terletak di Sei Panas, Batam, Senin (14/06/2021). 

Mereka membicarakan dinamika politik, pengalaman saat bekerja sama, juga membahas permasalahan masyarakat yang harus dihadapi dengan semangat kebersamaan. Silaturahmi pada siang hari itu berlangsung cair dan guyub, pembicaraan dipenuhi dengan keakraban dan saling menimpali satu sama lain. 

Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, Lc, MA bersyukur, "Alhamdulillah kita bisa ketemu dan dialog dengan fleksibel, cair, dan penuh keakraban."

Taba Iskandar Anggota Fraksi Golkar DPRD Kepri juga menyinggung harus adanya kebersamaan dan berharap adanya pertemuan-pertemuan lanjutan. 

"Mudah-mudahan ini ada kelanjutan, kita saling ingat-mengingatkan. Dengan begini paling tidak ketika ada perbedaan-perbedaan tidak ada baper-baper," kata Taba. 

"Prinsip-prinsip dasar kebersamaan harus dibangun, karena kita ingin membangun NKRI, terlebih membangun Kepri," Taba Iskandar melanjutkan. 

Begitupun Akhmad Maruf Maulana Ketua DPD I Partai Golkar Kepri yang merasakan kegembiraan dengan kedatangan PKS Kepri dengan jumlah tim yang banyak. Rombongan PKS Kepri ini sebanyak sepuluh orang. 

"Kami menyambut dengan sangat gembira," ujar Akhmad Maruf Maulana, "dengan seperti ini supaya kita bisa mengembalikan kejayaan Kepri, kami ingin membawa Kepri lebih maju lagi, fokus, bagaimana membangun ekonomi yang tentunya (untuk) kesejahteraan rakyat."

"Kita sama-sama punya tujuan yang baik untuk membangun, kita lakukan dengan bersama," sambung Maruf. 

Raden Hari Tjahyono Wakil Ketua II DPRD Kepri dari PKS berharap pertemuan seperti ini terus terjalin, "Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir."

Silaturahim Kebangsaan yang menjadi agenda nasional dari PKS bertujuan untuk membuka komunikasi yang cair, sebagaimana disebutkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. PKS harus membuka ruang komunikasi dan menyosialisasikan PKS untuk mencairkan suasana politik dengan politik silaturahim, termasuk kepada pihak yang kerap bersitegang. 

Syaifudin Fauzi Sekretaris Dewan Syariah PKS Kepri yang sebelumnya menjadi Ketua DPD PKS Kota Batam menambahkan tentang pentingnya kefleksibelan hubungan politik. 

"Kalau politik dibuat seperti ini lebih cair, tidak ada ketegangan, kalau nanti saatnya kompetisi ya sudah biasa. Ada saat bersama dalam koalisi ada saatnya berkompetisi," ujar Fauzi.

Kelakar dan gelak tawa mewarnai pertemuan yang juga dihadiri oleh politisi Golkar Rizki Faisal dan Asmin Patros. 

Dari PKS yang turut membersamai rombongan Bahktiar Ketua DPW PKS Kepri yakni Raden Hari Tjahyono, Suryani, Wildan Hadi Purnama, Amri Bedu, Yusuf, Dr. Zenal Satiawan, Haji Taufik, Wahyu Wahyudin, dan Syaifudin Fauzi.(rf) 

Posting Komentar

 
Top