GuidePedia

0

BATAM - PKS Kota Batam terus menggalang silaturahmi dengan partai politik dan organisasi kemasyarakatan yang dibingkai dalam agenda Silaturahim Kebangsaan. 

Bertempat di Wisma Batam (PIH), Ahad (20/06/2021) PKS Kota Batam menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam yang diketuai KH Usman Ahmad untuk membicarakan beberapa permasalahan yang terjadi, utamanya yang menyangkut hajat keumatan di Kota Batam. 

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin, A.Md. yang membuka forum pertemuan mengatakan bila pertemuan ini sebagai agenda Silaturahim Kebangsaan untuk memperkenalkan Struktur PKS Kota Batam dan menyosialisasikan visi partai dan logo baru dari PKS serta meminta nasihat dan masukan dari MUI sebagai lembaga yang membina organisasi-organisasi Islam, termasuk PKS yang berbasiskan massa Islam.

"Sebagai partai politik yang basis massanya Islam, kami PKS Kota Batam meminta lebih banyak nasihat dan masukan serta kritik dan saran dari MUI Kota Batam sebagai lembaga yang mengayomi semua organisasi Islam," Warya menyampaikan harapan. 

Yusuf, S.Mn., M.M. Ketua DPD PKS Kota Batam menyebut pertemuan ini sebagai salah satu langkah sosialisasi yang ditempuh PKS untuk bisa naik menjadi partai Islam papan atas dan bisa dekat dengan pemilih milenial. 

"Dengan perubahan logo dan warna baru yang oranye kita harap bisa menarik milenial, para pemilih muda, dan kita ingin menjadi partai yang berada di papan atas," ujar Yusuf, "oleh karena PKS adalah partai berbasis Islam maka kami berharap dan mohon arahan, nasihat, dan masukan-masukan dari MUI."

Bertemu dengan MUI ini Yusuf juga berharap seluruh lembaga Islam bisa bersatu dan bersinergi. 

"MUI sebagai payung lembaga Islam, kami berharap bisa membuat seluruh komponen stakeholder lembaga Islam bersatu, saling percaya, saling mencintai, dan bersinergi," harap Yusuf. 

Yusuf kemudian mengutip ayat Al-Quran yaitu QS. Al-A'raf ayat 96.

"Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan"


Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad menyambut gembira dan menyebut pertemuan yang diinisiasi PKS ini sangat berharga. 

"Pertemuan ini sangat berharga," sebut Kyai Usman, "berbicara tentang visi PKS yang rahmatan lil alamin, adalah visi yang luar biasa dan lebih daripada "nusantara"."

Selain Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kota Batam, turut hadir dalam Silaturahim Kebangsaan PKS-MUI Kota Batam yakni Bendahara PKS Riza Hendri Yopie, A.Md. dan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Batam: Amri Bedu, S.E.; Siti Nurlailah, S.T., M.T.; Muhammad Syafei, A.Md.; dan Mochamat Mustofa, S.H. Sedang dari MUI yaitu Ketua Umum MUI Kota Batam K.H. Usman Ahmad; Ketua Dewan Pertimbangan Drs. Khudri Syam; Sekretaris Umum H. Syukri Ilyas; Komisi Hukum Syarifuddin S.H., M.H.; dan Sekretaris FUI-MUI Syamsul Ibrahim, M.Pd.I.(rf) 

Posting Komentar

 
Top