GuidePedia

0
Yusuf Ketua DPD PKS Kota Batam (kanan) berikan cinderamata kepada Ikhwan Nasai Sekretaris DPC PKB Kota Batam

BATAM - Sebagai sarana untuk sosialisasi dan membuka ruang komunikasi, PKS melakukan Silaturahim Kebangsaan dari pengurus tingkat pusat, wilayah, daerah, hingga ranting. Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Batam pun dalam tiga hari terakhir telah mengunjungi lima partai politik di Kota Batam. Pada Jumat siang (11/06/2021) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh PKS. 

"Dalam rangka menguatkan ikatan kekeluargaan dan ingin mengenalkan Pengurus PKS Kota Batam, siang ini kami melakukan silaturahim ke Kantor DPC PKB Kota Batam," ujar Warya Burhanuddin, A.Md. Sekretaris DPD PKS Kota Batam mengawali pertemuan. 

"Di samping itu kami juga ingin merajut benang ukhuwah antara PKS-PKB, di mana keduanya ini memiliki kesamaan-kesamaan," sebut Warya, "mudah-mudahan dengan kesamaan itu kita bisa melakukan kerja sama di masa yang akan datang."

Warya melanjutkan, "PKS adalah partai yang berlandaskan Pancasila dan berharap dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti DPD PKS dengan DPC PKB yang sama-sama ingin mewujudkan Islam yang rahmatan lil 'alamin ini bisa satu gerbong yang sama dalam koalisi." 

Warya menyebut antara PKS dengan PKB banyak titik temunya dan banyak kesamaan. 

Sekretaris DPC PKB Kota Batam Ikhwan Nasai menyampaikan rasa terima kasih atas inisiasi silaturahmi dari PKS Kota Batam dan berharap membawa keberkahan. 

"Mudah-mudahan bawa keberkahan silaturahmi kita ini. Terima kasih sebesar-besarnya atas silaturahmi untuk membangun negeri," ujar Ikhwan Nasai. 

"Jadi ini adalah salah satu contoh yang harus kami ambil dari Partai Keadilan Sejahtera, bahwa sebaik-baik kita adalah bersilaturahmi," sambung Ikhwan Nasai. 

Dia menyebut, selama dalam masa transisi dari pemimpin lama (almarhum Jeffry Simanjuntak), PKS adalah partai pertama yang berkunjung. Dia juga mohon doa bagi kelancaran Muscab yang akan segera digelar.

Yusuf, S.Mn., M.M. Ketua DPD PKS Kota Batam memperkenalkan satu persatu jajaran Pengurus PKS yang hadir dan menceritakan nostalgia ketika awal kenal dan pernah tinggal di kawasan yang sama dengan Pengurus PKB sekarang. 

"Program kami ini adalah Silaturahim Kebangsaan. Kita ingin menegaskan bahwa kita sepakat untuk bersama-sama mengawal persatuan dan kesatuan bangsa, dan mengawal apa yang sudah disepakati oleh pendiri bangsa seperti Pancasila, NKRI, Kebinekaan," urai Yusuf. 

"Inilah negara kita rumah kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang perlu kita jaga," lanjut Yuduf, "kita sama-sama berpartai sama-sama berjuang mengelola bangsa tudak mungkin bekerja sendiri, kita harus bekerja sama."

"Kita punya semangat yang sama untuk membangun keummatan, membela keummatan, mensejahterakan masyarakat, maka tentu kita tidak bisa sendiri dan harus bekerja sama," sambung Yusuf. 
Yusuf menerangkan, bekerja sama sesama partai bisa dalam hal pelayanan pada masyarakat, mengawal kesehatan, kesejahteraan masyarakat. Kerja sama juga dapat dilakukan di legislatif.

"Dalam agenda politik, kita bisa bekerja sama, 2024 tidak lama lagi. Bagaimana kita menciptakan pemilu yang jurdil, bagaimana pemimpin yang terpilih berdasarkan dari hasil yang jujur dan adil."

Silaturahim Kebangsaan ini menjadi ajang keakraban antara Pengurus PKS dan PKB Kota Batam. Hendrik Anggota DPRD Kota Batam dari PKB mengucapkan terima kasih dan  menyatakan akan melakukan kunjungan balik ke sekretariat PKS.(rf) 

Posting Komentar

 
Top