GuidePedia

0
PKS Kepri -
BATAM - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Batam menyelenggarakan kegiatan "RKI Peduli Lingkungan" dengan membagikan puluhan bibit tanaman buah kepada warga untuk ditanam di lingkungan rumah. 

Pembagian bibit tersebut dilakukan di Perumahan Bumi Sakinah, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Sabtu (29/05/2021). Karena masih masa pandemi, bibit tanaman ini diserahterimakan secara simbolis, yang selanjutnya akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam. Serah terima tersebut dilakukan oleh Juwita, salah seorang pengurus di RKI Kota Batam. 

"Kegiatan ini dilakukan menuju ketahanan pangan untuk keluarga," kata Juwita sesaat sebelum menyerahkan bibit kepada warga.

RKI Kota Batam berharap bibit-bibit tanaman yang sudah dibagikan dapat tumbuh subur sehingga menjadikan lingkungan lebih asri dan dapat berbuah lebat sehingga bisa memberikan manfaat dalam pemenuhan pangan keluarga. 

Bibit tanaman yang dibagikan kali pertama ini terdiri dari bibit pohon jambu air, jambu jamaica, alpukat, pepaya, dan pohon nangka.

Warga yang mendapatkan bibit-bibit tanaman tersebut bersyukur dan berharap manfaatnya bisa segera dirasakan. Dea, salah satu warga yang mendapatkan bibit pohon alpukat mengakui sangat senang dan berterima kasih pada RKI dan PKS. 

"Terima kasih PKS, semoga PKS semakin jaya," ucap Dea.(jwt/rf) 

Posting Komentar

 
Top