GuidePedia

0
TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepulauan Riau Hanafi Ekra mengapresiasi program vaksinasi di Kepri yang cukup berhasil dilihat dari sisi kuantitas antusiasme masyarakat. Dia juga berharap masyarakat yang sudah divaksin dua kali dibebaskan dari tes Covid-19 di pelabuhan ataupun bandara.

Hal ini diutarakannya usai Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kepulauan Riau, Rabu (23/06/2021).

"Kita apresiasi program vaksinasi ini diikuti dengan antusiasme masyarakat, semoga ini menjadi ikhtiar pencegahan kita dalam penyebaran kasus  Covid-19," kata Hanafi Ekra.

Kendati demikian, dia juga berharap masyarakat yang sudah divaksin khususnya yang sudah dua kali tidak dibebankan lagi dengan tes Covid-19 ketika ingin berangkat ke luar daerah. Baik itu GeNose maupun swab antigen, karena logikanya orang yang sudah divaksin kebal dengan virus.

"Antusiasme masyarakat untuk vaksin luar biasa, ini dibuktikan dengan keramaian saat vaksin dan habisnya stok vaksin, semoga Kepri bisa bebas Covid pasca vaksin, saya berharap setelah program vaksin ini 100 persen terlaksana untuk seluruh lapisan masyarakat, masyarakat Kepri yang sudah divaksin tidak dibebani lagi dengan tes-tes Covid di pelabuhan atau bandara," tutup Hanafi Ekra yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan dan Lingga ini.

Sementara itu, ahli biologi molekuler Ahmad Utomo juga meminta pemerintah menimbang penggunaan GeNose dihentikan sementara karena belum ada validasi eksternal.(*) 

Posting Komentar

 
Top