GuidePedia

0
TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS dan Anggota Komisi IV DPRD Kepri yang merupakan mitra Dinas Pendidikan, Hanafi Ekra, berharap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 di Kepri yang akan dilaksanakan Juni-Juli nanti bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dimana saat ini masih dihadapkan dengan situasi pandemi.

"Di tahun lalu keluhan masyarakat seputar kekurangsiapan proses PPDB di masa Covid-19 dan tidak berfungsinya Unit Pengelola Pengaduan yang ada, sehingga masyarakat merasa tidak terlayani dengan baik dan kehilangan hak untuk mendapatkan pelayanan dan penjelasan yang patut," kata Hanafi Ekra, Jumat (28/05/2021) di Tanjungpinang. 

Ia menambahkan, di tengah pandemi ini memaksa semua sekolah, khususnya tingkat SMA, untuk menyelenggarakan PPDB secara daring.

"Kita berharap persiapannya matang tidak amburadul karena akses internet atau jaringan tidak memadai tentu tidak semua masyarakat bisa mengakses, semoga Dinas Pendidikan memerhatikan ini," harap Hanafi Ekra.

Menurut Anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan dan Lingga ini, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota terkait data SMP yang ada.

"Di era digital seperti saat ini harusnya menjadi mudah dan tidak sulit, tapi kita tahu kondisi Kepri tidak seperti daerah lain, tidak semuanya punya akses digital, ini yang harus dipetakan juga oleh Diknas, poin pentingnya adalah kita berharap pelaksanaan PPDB sekarang wajib lebih baik lagi, kekeliruan tahun lalu tidak boleh terulang kembali," sebut Hanafi Ekra.

Ditambahkannya, dari tujuh kabupaten dan kota, yang paling krusial adalah Kota Batam, sementara di daerah lainnya masih memenuhi kuota.

"Di Batam full diterapkan sistem zonasi sementara kabupaten/kota lainnya di Kepri lebih fleksibel, namun apapun persoalannya kita berharap pelayanan PPDB ini bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya," tutup Hanafi Ekra. (*)

Posting Komentar

 
Top