GuidePedia

0
BATAM – DPRD Kota Batam menggelar Sidang Paripurna dengan agenda Penutupan Masa Sidang 2 Tahun Sidang 2021 dan Pembukaan Masa Sidang 3 Tahun 2021, Selasa (4/05/2021). Pada sidang tersebut, Pimpinan Sidang membacakan Susunan Pergantian Pengurus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam.

Amri Beddu kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam menggantikan Rohaizat yang sekarang menjadi Sekretaris Fraksi. Posisi Wakil Ketua Fraksi diisi oleh Mochamat Mustofa yang semula adalah Sekretaris Fraksi, sedang Siti Nurlailah dan Muhammad Syafei menjadi Anggota Fraksi.

Amri Beddu memberikan tanggapan terkait pengamanahan dirinya sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam.

“Ketua Fraksi adalah amanah dan penunjukannya dari DPD PKS Kota Batam, dalam tradisi PKS kami tidak pernah meminta jabatan namun jika diberi jabatan kita wajib totalitas berjuang," ujar Amri.

Anggota dewan pertama dari PKS Kota Batam itu juga menyampaikan resolusi yang akan diupayakan dalam masa dirinya menjadi Ketua Fraksi.

“Kedepan kerja-kerja Fraksi akan saya bagi atas dua segmen. Pertama kerja ideologis, yakni kerja-kerja yang tujuan besarnya tentang kemaslahatan dan kesejahteraan umat, Fraksi PKS  akan bersinergi dengan Struktur DPD PKS. Segmen kedua  tentang kerja-kerja taktis, yaitu Struktur Fraksi akan bekerja maksimal di Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan lainnya untuk terus memperjuangan kepentingan umat dalam hal aplikatif penganggaran, pengawasan, dan pembentukan Perda,” papar Amri.

Tentang pergantian ini, Rohaizat sebagai Ketua Fraksi yang diganti juga memberikan tanggapan positif, “Intinya sudah keputusan dari Pengurus DPD PKS dan atas masukan dari Anggota Fraksi juga, agar kinerja Fraksi lebih optimal."

Rohaizat menilai sosok Amri Bedu layak memimpin Fraksi PKS DPRD Kota Batam, “Dan dipilihnya Pak Amri sebagai Ketua Fraksi PKS karena keseniorannya di partai, juga pengalamannya sebagai anggota dewan sebelumnya pada periode 2000 hingga 2004,"

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin menyebutkan, "Semua Anggota Fraksi PKS diamanahkan di Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Kota Batam, dan yang menjadi Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan adalah Pak Rohaizat dan Bu Siti Nurlailah, dimana Pak Rohaizat sebagai Wakil Ketua Komisi 3 dan Bu Siti Nurlailah sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan."(*)

Posting Komentar

 
Top