GuidePedia

0
Ketua DPW PKS Kepri / Raden Hari Tjahyono
PKS Kepri - Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono mengajak semua pihak untuk menjaga rumah Indonesia agar tetap kokoh sebagai rumah bangsa yang bermartabat.

"Jika bukan kita (orang Indonesia) yang menjaga rumah Indonesia lantas siapa lagi?," ujarnya dihadapan peserta acara upacara kemerdekaan HUT RI ke-72 di halaman Kantor DPD PKS Batam, Kamis (17/8/2017).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi
(foto : Amir)

Raden Hari mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS Kepri untuk bahu membahu menjaga Indonesia dengan cara berkhidmat untuk masyarakat.

Selain itu ia juga mengharapkan seluruh elemen bangsa untuk menguatkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia. Menurutnya jika percaya diri bernegara sudah mulai luntur, maka Indonesia tidak bisa sejajar apalagi lebih tinggi dengan negara-negara lainnya.

Raden Hari menukil pernyataan Soekarno di mana bapak proklamator Republik Indonesia itu memompa semangat rakyat Indonesia agar memiliki sikap percaya diri.

Menurut Raden Hari, Soekarno pernah menyatakan dengan percaya diri di hadapan bangsa lain. Karena sebagai anak bangsa, rakyat Indonesia layak percaya diri dengan kelebihan Indonesia sebagai negara yang luas wilayahnya. Percaya diri sebagai negara yang mampu menjaga persatuan dan berbagai kehebatan lainnya.

Dengan percaya diri Indonesia diyakininya bisa bangkit kembali dari tidurnya. Dengan percaya diri maka akan semangat bekerja. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan petunjuk agama yang ada dalam Al Qur'an di mana Allah tidak akan mengubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya. (alf).

Post a Comment

 
Top