GuidePedia

0
Proses pengiriman bantuanuntuk BIMA dari kantor DPW PKS Kepri
PKS Kepri - Kepedulian masyarakat, simpatisan dan kader PKS Kepri untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah terus digalakkan. Setelah beberapa hari lalu membantu korban gempa Aceh, Jumat, 30 Desember 2016 giliran PKS Kepri mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir Bima. Menurut Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPW PKS Kepri, Vebriano Rinaldi timnya mengirimkan 25 koli berisi pakaian layak pakai, sandal, diapers dan lainnya.

"Alhamdulillah, ba'da Jumatan tadi kita sudah kirimkan beberapa jenis barang seperti pakaian, sandal dan lain sebagainya. Total lebih dari 400 Kg," terang Vebriano Rinaldi di Sekretariat DPW PKS Kepri, Ruko Permata Niaga, Batam Centre.

Sementara Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri, Suryani menjelaskan pakaian layak pakai terdiri dari pakaian baru dan sebagian pakaian bekas tetapi kondisinya masih sangat baik. Suryani menjelaskan seluruh pakaian sebelumnya disortir yang benar-benar layak, bersih dan kondisi masih 80 persen.

Selain itu syarat lainnya adalah pakaian yang dikirimkan ke posko BPKK DPW PKS kondisinya sudah dicuci dan disetrika wangi.

Selain itu Suryani menjelaskan kenapa harus pakaian layak pakai? Menurut Suryani sebelumnya ia berkomunikasi dengan Ketua BPKK DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait barang apa saja yang  dibutuhkan di sana dan mereka menyampaikan akan kebutuhan sandang untuk para korban banjir. "Saya kira wajar karena tentu dengan musibah banjir yang dahsyat tersebut tentu sarana dan prasarana di sana lumpuh. Dengan dikirimnya pakaian layak pakai tersebut tentu akan bermanfaat karena para korban tinggal menggunakan saja tanpa perlu mencari dan membeli dulu," tambahnya.

Selain pakaian dan lainnya, Bidang Kesra DPW PKS Kepri juga akan mengirimkan donasi berupa uang. Sampai saat ini menurut Rinaldi sudah terkumpul Rp 25,6 juta. Rinaldi menyampaikan bagi masyarakat Kepri maupun kader dan simpatisan yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban para korban banjir Bima bisa disalurkan ke Bank Syariah Mandiri (BSM), dengan Nomor Rekening 7050087624 atas nama DPW PKS Kepri. (BA)

Post a Comment

 
Top