GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera mencari calon wali kota yang bisa menyinergikan Pemerintah Kota dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk diusung ke pemilihan kepala daerah setempat.

"Kami menginginkan pasangan yang bisa diterima BP Kawasan Batam. Sehingga ke depan, bisa menyinergikan kerja sama BP Batam, DPRD dan Pemkot Batam," kata anggota Panitia Penjaringan Kepala Daerah PKS Batam Riky Indrakari di Batam, Selasa.

Menurut dia, kepala daerah kelak harus bisa menjaga hubungan yang harmonis dengan BP Kawasan Batam, untuk menghindari perdebatan dan pertikaian dalam pembangunan kota.

Pemkot Batam dan BP Kawasan memiliki peranan masing-masing dalam membangun kota bandar dunia madani sekaligus kota industri.

Ia mengatakan dalam pembicaraan internal partai, sudah ada dua nama yang kerap kali muncul untuk dicalonkan sebagai calon wali kota Batam 2015-2020, yaitu mantan wakil wali kota Batam, yang juga anggota DPD RI Ria Saptarika dan anggota DPRD Kepri yang juga politisi PKS, Abdulrahman.

"Panitia penjaringana sudah menghasilkan nama Abdulrahman dan Ria Saptarika. Hasil ini juga sudah dikonsultasikan dengan DPW PKS Kepri," kata dia.

PKS juga sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai, antara lain PKB, PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Golkar untuk mengusung Ria Saptarika dan atau Abdulrahman.

"Kami tawarkan dua nama itu. Dengan PDIP termasuk juga intens," kata dia.

Sebelumnya, dalam Konferensi Daerah PDI Perjuangan di Batam, Ketua DPW PKS Kepri Abdulrahman mengakui sudah melakukan komunikasi intensif dengan PDI Perjuangan.

"Komunikasi baik, sangat baik," kata dia.

Namun, ia belum memastikan dukungan penuh PKS kepada PDI Perjuangan dalam Pilkada Kepri dan Pilkada Batam. [antara]

Post a Comment

 
Top