GuidePedia

0
PKS KepriKetua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid mengatakan rapat koalisi Merah Putih dilakukan di ruang rapat fraksi Partai Demokrat DPR.
Karenanya, rapat itu mengonfirmasi sikap politik Demokrat yang mendukung koalisi Merah Putih. "Menandakan Demokrat firm bersama fraksi koalisi Merah Putih," ujarnya, Rabu (3/9).
Hidayat berharap koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak lagi mengiming-imingi Demokrat agar bergabung. "Sudahlah tidak perlu diimingi-imingi," katanya.
Selain membahas calon ketua dan wakil ketua DPR, rapat juga membicarakan hasil pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono, tata tertib UU MD3, RUU, dan Pansus Pilpres.
Koalisi Merah Putih ingin membuktikan mereka solid dan serius. 
"Dengarkan laporan dari Cikeas, membahas. UU MD3  perubahan tatib, dan pansus pilpres. Beragam hal yang kita perlu kawal lebih serius. Membuktikan kita koalisi solid," ujarnya.
Sekretaris Fraksi PPP, Arwani Thomafi berpendapat rapat gabungan fraksi semacam ini sangat dibutuhkan dalam rangka mencapai titik temu bersama. 
Dia berharap sejumlah agenda politik dan legislasi bisa rampung sebelum masa jabatan DPR berakhir. "Setiap berdiskusi dengan fraksi lain ada pendalaman dan bertemu dalam satu titik," kata Arwani. [rol]

Post a Comment

 
Top