GuidePedia

0
PKS KepriBP3 PKS atau Badan Penyelenggara Pemilu dan Pemilukada Partai Keadilan Sejahtera menggelar pencoblosan lewat Pemilihan Raya (Pemira) serentak di tiap kecamatan. Dari sebelas kecamatan di Depok, rata-rata tiap kecamatan terdapat dua TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Di Kecamatan Cimanggis, terdapat TPS bintang atau nama tokoh internal PKS yang masuk ke dalam daftar balon. Diantaranya nama istri Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Nur Azizah Tamhid serta nama Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring. Di Cimanggis, pemilihan digelar di Kantor DPC Cimanggis, dan Kediaman Ketua DPC Cimanggis di Komplek Timah, Cimanggis, Depok.

Nur Mahmudi mengatakan sebelum proses Pemira dengan tujuh calon, pihak DPP hingga propinsi sampai ke daerah melaksanakan penggodokan secara teknis. Hingga akhirnya dalam tahap penyaringan terpilih tujuh nama balon untuk dipilih di dalam Pemira.

"Secara makro seperti itu. Cukup proses penjaringan di DPP. Ini nanti setiap peserta diminta tentukan dua nama balon dari tujuh balon," tegasnya di lokasi pencoblosan, Minggu (31/08/2014).

Pernyataan Nur Mahmudi dibenarkan oleh Ketua DPC PKS Cimanggis Depok Bachtiar Sunasto. Menurutnya, kader yang berhaak memilih adalah kader yang mempunyai kartu anggota.

"Disini, totalnya satu kecamatan Cimanggis saja ada 2100 kader. Hanya kader penggerak dan pelaksana. Yang punya kartu anggota. Mekanismenya ada bilik suara, lalu dicoblos juga pakai paku. Ada absen jadi tanpa tinta," ungkap Bachtiar.

Panitia, kata dia, sudah mengumumkan kepada kader selama dua minggu terakhir. Seluruh kader diwajibkan datang untuk mencoblos dua nama balon dari tujuh balon.

"Jadi dipilih dua balon. Perhitungan dipusatkan di kantor DPD PKS, saksi-saksi dari DPC kumpul. Nanti malam dihitung, sampai selesai pokoknya, di TPS ini ada Pak Tifatul dan istri, Pak Nur Mahmudi dan istri, serta Pak Prihandoko dan istri," paparnya. [okezone]

Post a Comment

 
Top