GuidePedia

0
PKS KepriTim Advokasi bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menuding ada pihak yang panik karena Partai Gerindra didukung oleh lima partai dan banyak komunitas dalam mengusung Prabowo-Hatta.

Juru Bicara Tim Advokasi Prabowo-Hatta Habiburokhman mengatakan, kepanikan itu ditunjukkan dengan menyebarkan kampanye hitam terhadap Prabowo. "Dukungan yang besar terhadap Prabowo membuat mereka yang tidak suka menjadi panik dan menghalalkan berbagai macam untuk menjegal pencapresan Prabowo karena Partai Gerindra didukung lima partai lain," kata Habiburokhman sebelum menyampaikan laporan atas dugaan kampanye hitam di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Senin (26/5/2014).

Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar dalam mencalonkan Prabowo-Hatta sebagai peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Dia mengatakan, setidaknya ada tiga isu kampanye hitam yang menyerang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. Pertama, keterlibatan Prabowo dalam kasus penculikan dan kerusuhan 1998. Kedua, isu Prabowo meminta kewarganegaraan Jordania pada 1999 yang diembuskan akun Twitter @partaisocmed. Ketiga, isu pemukulan yang dilakukan Prabowo di halaman Gedung KPU saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2014, Selasa (20/5/2014) lalu. Atas dugaan kampanye hitam itu, Tim Prabowo-Hatta telah melaporkannya kepada Bawaslu. [kompas]



Post a Comment

 
Top