GuidePedia

0
PKS KepriAnggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Assegaf, mengatakan partainya akan memastikan arah koalisi pada Ahad, 27 April 2014. "Dalam rapat Majelis Syuro akan dibahas berkoalisi dengan siapa," ujarnya di Padang, Rabu, 23 April 2014.

Menteri Sosial ini memastikan PKS akan berkoalisi lantaran tak bisa meraih suara 20 persen dalam pemilu legislatif lalu. "Pasti berkoalisi. Apakah poros tengah atau poros samping, lihat saja nanti," ujarnya. 

Anggota Majelis Syuro, Irwan Prayitno, mengaku pada rapat Majelis yang diagendakan sekitar pukul 09.00 WIB nanti, PKS akan mengambil kebijakan dan keputusan sesuai dengan kondisi terakhir. "Ada kemungkinan dari capres jadi cawapres. Ada kemungkinan juga tidak ada sama sekali," ujar Gubernur Sumatera Barat ini. 

Menurut Irwan, hasil rapat Majelis Syuro ini nantinya yang menentukan sikap politik PKS dalam pencalonan presiden. "Beberapa alternatif yang sudah mengapung itu akan dibahas dalam rapat Majelis Syuro nanti," ujarnya.

Irwan mengaku banyak alternatif bagi PKS untuk menyodorkan kadernya sebagai pendamping calon presiden yang maju dari beberapa partai politik. Misalnya, dengan Joko Widodo, Aburizal Bakrie, atau Prabowo Subianto. Atau, pembentukan poros tengah. "Semua akan dijajaki," ujarnya. [tempo]

Post a Comment

 
Top